Sandro: Rooney Bisa Berpengaruh Seperti Legenda Barca

BolaSempak Sandro Ramirez berharap bisa belajar dari rekan satu timnya di Everton, Wayne Rooney, dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan dari legenda Barcelona seperti Xavi, Andres Iniesta dan Carles Puyol.

 

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Everton dari Malaga bulan lalu, dengan Rooney mengikutinya saat pindah ke Goodison Park ketika meninggalkan Manchester United untuk kembali menandatangani kontrak dengan klub masa kecilnya.

 

Sandro yang merupakan mantan striker muda Barcelona, tampil di jajaran akademi La Masia untuk klub tersebut, namun hanya memiliki 17 penampilan La Liga untuk tim senior raksasa Catalan sebelum pindah ke Malaga.

 

Dan dia yakin Rooney (dengan pengalaman memenangkan beberapa gelar Premier League dan Liga Champions di sisi Old Trafford) dapat memiliki pengaruh yang sama dengan para legenda Barca.

 

“Saya sangat beruntung dalam karir saya sejauh ini,” kata Sandro. “Pertama saya bermain bersama Messi dan sekarang Wayne Rooney. Mereka adalah dua nama terbesar dalam sejarah sepakbola.

 

“Sejak hari pertama di sini, Wayne bersikap sangat baik pada saya. Dia telah menunjukkan keinginan yang nyata untuk membantu saya dan saya rasa sangat menyenangkan untuk melihatnya seperti itu.

 

“Bagi saya, sebagai pemain, ini adalah kesempatan untuk belajar dari salah satu pemain top Eropa. Hal itu sama seperti di Barcelona, di mana saya pikir saya banyak belajar dan berkembang sebagai profesional.

 

“La Masia menanamkan nilai untuk hidup sebagai seseorang sama seperti sepakbola. Saya belajar banyak hal dari orang-orang seperti Xavi, Andres Iniesta dan Carles Puyol,  pemain dengan tingkat tinggi dan pengalaman sepakbola terbesar.

 

“Anda belajar dari orang-orang ini setiap menit Anda bersama mereka, dan Anda akan tahu bagaimana rasanya memiliki mentor untuk berkembang menjadi profesional, bahkan menjadi orang yang memiliki pengaruh dalam tim.”