Sanchez Jaga Asa Arsenal

BolaSempak – Arsenal terus menjaga asa mereka untuk dapat finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris dan menembus kompetisi Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0. The Gunners membutuhkan dua gol dari Alexis Sanchez untuk meruntuhkan pertahanan tim besutan David Moyes yang dipimpin oleh penjaga gawang Jordan Pickford yang tampil gemilang.

 

Penjaga gawang yang tengah naik daun di musim ini melakukan setidaknya lima penyelematan gemilang untuk mempertahankan skor tetap 0-0, tetapi dua gol Sanchez dalam kurun waktu sembilan menit memastikan Arsenal masih berpeluang untuk menggeser Liverpool di papan klasemen.

 

Arsenal saat ini tertinggal satu poin dari Liverpool di peringkat keempat dengan satu laga tersisa. Kemenangan atas Everton di laga terakhir akan membuat klub asal London tersebut finis di peringkat keempat apabila di saat bersamaan, Liverpool gagal meraih kemenangan atas Middlesbrough.

 

Arsenal memulai laga dengan baik. Sanchez melepaskan tembakan di menit kesembilan yang terdefleksi masuk setelah membentur lengan dari Olivier Giroud. Wasit Roger East secara tepat menganulir gol. Giroud kemudian kembali mendapatkan peluang, tetapi kali ini sundulannya mampu diselamatkan oleh Pickford, sementara tembakan Hector Bellerin masih melebar.

 

Sunderlang bukannya tanpa peluang. Didier Ndong dan Jermain Defoe masing-masing mendapatkan peluang, tetapi Petr Cech masih terlalu tangguh di bawah mistar gawang Arsenal. Peluang dari Bellerin yang hanya menerpa sisi gawang menutup babak pertama dengan skor kacamata.

 

Arsenal masih mendominasi penguasaan bola selepas jeda dan Giroud kembali mendapati sundulannya gagal mengubah skor setelah menerima umpan silang dari Rob Holding di sisi kanan. Danny Welbeck yang baru dimasukkan Arsene Wenger di babak kedua langsung memberikan dampak. Sepakan mantan penyerang Manchester United tersebut nyaris mengubah skor, tetapi lagi-lagi Pickford menepis bola.

 

Namun Pickford tidak kuasa menahan gol dari Sanchez di menit ke-72. Umpan dari Mesut Ozil di sisi kiri kotak pinalti sukses dimanfaatkan oleh penyerang asal Chile yang berdiri tanpa kawalan dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. 1-0 bagi Arsenal.

 

Pickford kemudian melakukan sejumlah penyelamatan gemilang terhadap sepakan dari Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Alex Iwobi dan juga Theo Walcott, tetapi ia akhirnya harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-81. Sontekan Giroud dapat ditepis Pickford, tetapi bola muntah disambar Sanchez dari jarak dekat, membuat tiga poin dibungkus rapi oleh tim tuan rumah. (AA)