Sanches Tidak Puas Dengan Musim Pertamanya

BolaSempak – Renato Sanches telah mengakui bahwa ia tidak merasa puas dalam musim debutnya di Bayern Munich, tetapi ia optimis terhadap masa depannya di klub.

 

Kepindahan pemain berusia 19 tahun yang pindah ke Allianz Arena dari Benfica dengan mahar transfer besar datang kendati banyak situasi bagi pemain yang bersinar buat Portugal saat menjuarai Euro 2016 ini, tetapi Sanches kesulitan untuk memberi dampak di Bundesliga.

 

Carlo Ancelotti hanya memberikannya enam kali tampil sejak menit pertama dan laporan saat ini menghubungkan Sanches dengan kemungkinan dipinjamkan di musim depan. Berbicara kepada para wartawan, Sanches tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya, tetapi ia tetap memiliki harapan akan masa depan yang lebih cerah.

 

“Hal tersebut jelas tidak terasa bagus, tetapi saya yakin musim depan akan menjadi lebih baik. Saya tentu mengharapkan lebih, tetapi saya percaya diri bahwa masa depan akan menjadi lebih baik. Saya hanya tampil beberapa menit di musim ini dan saya harus bermain untuk menjadi lebih dan lebih siap,” tukas Sanches.

 

Saat ditanya apa yang salah selama masa tinggalnya di Jerman, pemain berusia 20 tahun ini memilih untuk tidak memberitahunya.

 

“Saya tidak ingin membicarakan hal tersebut. Saya merasa baik di Bayern. Tujuan saya adalah untuk bermain lebih banyak, dan lebih memberikan pengaruh yang lebih banyak kepada tim.”

 

Bayern musim ini dipastikan hanya akan mendapatkan satu gelar juara yakni gelar liga domestik Bundesliga Jerman. Di ajang Liga Champions, klub besutan Ancelotti ini disingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak perempat final sementara mereka juga gagal bersaing dengan Borussia Dortmund dan harus tersingkir di babak semifinal ajang DFB Pokal.

 

Dengan dipastikannya Xabi Alonso untuk gantung sepatu di musim depan, bisa jadi menjadi kesempatan bagi Sanches untuk tampil lebih banyak bagi klub berjuluk FC Hollywood ini. Tanpa Alonso, kini barisan lini tengah Bayern tinggal diisi Sanches, Arturo Vidal, Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich. Bukan tidak mungkin Ancelotti akan memercayai Sanches sebagai starter di musim depan. (AA)