Salah Ingin Rebut ‘Status’ Golden Boot Dari Harry Kane

bolasempak.comMohamed Salah menargetkan gelar kolektif dan individu karena ingin memberi trofi pada Liverpool sekaligus mengalahkan Harry Kane dalam perebutan Premier League Golden Boot musim ini.

 

Striker berkebangsaan Mesir itu sedang menjalani periode yang luar biasa sepanjang musim ini, mencetak 21 gol dalam 25 penampilan di Premier League, termasuk mencetak 2 gol dalam hasil akhir 2-2 melawan Tottenham.

 

Di pertandingan yang sama, Harry Kane mencetak gol melalui titik penalti jelang akhir pertandingan di Anfield (setelah eksekusi penalti sebelumnya berhasil diselamatkan) untuk menambahkan rekor gol menjadi 22 dari 25 pertandingan musim ini.

 

Dengan Sergio Aguero (17 gol) berada ditempat ke-3 dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League, Salah dan Kane tampaknya akan bersaing sampai akhir musim untuk menemukan siapa yang layak mendapat penghargaan Golden Boot.

 

“Dia (Kane) adalah pemain hebat, dalam dua tahun terakhir ini dia adalah pencetak gol terbanyak,” kata Salah kepada Marca (9/2/2018). “Kane bermain sebagai nomor sembilan dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol dibanding saya. Dalam pikiran saya, saya ingin memenangkannya, tapi kami akan melihat apa yang terjadi.

 

“Sepakbola adalah permainan tim dan untuk mendapatkan penghargaan individu, Anda membutuhkan bantuan dari rekan-rekan dan juga memastikan situasinya tidak mengubah cara bermain menjadi lebih egois.

 

“Itu adalah sesuatu yang sulit, karena sepakbola memang sulit untuk dipastikan.”

 

Setelah gagal total di Premier League bersama Chelsea, Salah yakin dia memiliki karir yang lebih baik bersama Liverpool, dan mengatakan: “Saya tidak melakukannya dengan baik (di Chelsea) karena saya tidak memiliki waktu bermain. Saya berada di sana selama satu tahun, tapi saya hanya bermain selama enam bulan pertama.

 

“Setelah itu, saya hampir tidak berpartisipasi, saya pergi ke Fiorentina, mencetak gol, lalu di Roma saya bermain sangat bagus dan kembali ke Inggris.

 

“Jelas itu adalah masa-masa sulit yang harus saya lewati, tapi untungnya usia saya masih sangat muda sehingga ada banyak pelajaran yang membantu saya mengembangkan diri sampai sejauh ini.”

 

Salah juga melihat tidak ada alasan mengapa Liverpool tidak dapat menjadi penantang gelar Liga Champions jelang pertandingan melawan FC Porto di babak 16 besar.

 

“Bagi kami sebagai klub dan sebagai tim, sangat penting untuk lolos ke tahap selanjutnya,” striker Mesir itu menjelaskan. “Tidak ada tekanan karena bagi kami setiap pertandingan adalah penting. Kompetisi lokal dan Eropa adalah sesuatu yang berbeda untuk klub dan para penggemar, namun tim mencoba segalanya untuk setiap pertandingan.

 

“Kami memiliki banyak pertandingan besar sampai akhir musim ini dan setiap orang harus fokus. Saya sudah berkomentar bahwa di sepakbola apapun bisa terjadi, yang jelas kami akan berusaha bekerja keras di setiap pertandingan dan mencoba memenangkannya.”