Sakho Tetap Menjadi Target Palace

BolaSempak – Mamadou Sakho tetap menjadi target utama dari Crystal Palace untuk memperkuat lini pertahanan mereka, dengan pihak klub dimengerti telah menyetujui kesepakatan personal dengan bek Liverpool tersebut.

 

Pemain berusia 27 tahun tersebut dihargai dengan banderol senilai 30 juta pounds bagi klub asal Merseyside tersebut; sebuah harga yang membuat The Eagles menegaskan tidak akan mampu dipenuhi untuk menyelesaikan transfer, tetapi mereka akan menunggu untuk mengirimkan tawaran formal.

 

Palace berharap bahwa The Reds akan melembutkan pendirian mereka terhadap pemain asal Perancis tersebut, yang telah menjalani latihan kebugaran di Melwood dan akan berada di pusat latihan di West Derby saat Jurgen Klopp akan memulai latihan pra-musim pada hari Rabu.

 

Tetapi Liverpool percaya bahwa harga dari Sakho merupakan harga yang pantas karena kemampuannya, performa bagusnya ketika dipinjamkan ke Selhurst Park musim lalu, dan juga pencarian besar-besaran ke seantero Eropa untuk bek tengah kelas atas musim panas ini.

 

Perekrutan Michael Keane oleh Everton untuk harga dengan nilai yang bisa bertambah hngga 30 juta pounds makin memperkuat pemikiran mereka. Bek berusia 24 tahun tersebut hanya menyisakan 12 bulan dari kontraknya dengan Burnley dan tidak memiliki pengalaman sebanyak yang dimiliki mantan bek Paris Saint Germain tersebut, yang kontraknya baru akan habis di tahun 2020.

 

Palace tidak menyembunyikan niatan mereka untuk mempermanenkan Sakho, yang klausul pembeliannya gagal mereka negosiasikan di bursa transfer musim dingin. Tetapi Chairman Steve Parish mengakui kalau akan sangat sulit untuk merampungkan transfer ini karena pihak klub harus melihat budget mereka dan menjadi realistis.

 

Karena hal ini, duo pemain bertahan Ajax, Joel Veltman dan Kenny Tete telah dikaitkan untuk memperkuat tim Palace yang akan diperbaharui di bawah manajer baru, Frank de Boer. Veltman tetapi diperkirakan akan menandatangani kontrak baru di Johan Cruyff Arena, sementara Tete juga diinginkan oleh Olympique Lyon dan sejumlah klub Italia.

 

Sakho pada akhirnya masih menjadi pilihan utama untuk tampil di jantung pertahanan sejak awal musim 2017/2018, dan melihat niatan sang pemain untuk bergabung dengan mereka, negosiasi dengan Liverpool tampak akan terus berlangsung. (AA)