Sadio Mane Buat Pernyataan Maaf Terkait “Insiden” Ederson

BolaSempak Sadio Mane telah mengeluarkan permintaan maaf kepada kiper Manchester City, Ederson, setelah dia mendapat kartu merah langsung karena mengangkat kaki terlalu tinggi.

 

Mane dikeluarkan dari lapangan saat Liverpool tertinggal 1-0 melalui gol yang dicetak Sergio Aguero di Etihad Stadium dan tim asuhan Jurgen Klopp mengalami kekalahan 5-0 di akhir pertandingan.

 

Pemain sayap berkebangsaan Senegal itu mendaratkan kakinya tepat ke arah wajah Ederson yang berusaha merebut bola, sehingga sang kiper terpaksa digantikan Claudio Bravo.

 

Dan Mane, yang menghadapi sanksi tiga pertandingan karena Liverpool tidak berencana untuk mengajukan banding, kemudian meminta maaf kepada Ederson melalui media sosial, meskipun dia menekankan bahwa tidak ada kebencian atau niat buruk dalam tantangan berbahaya tersebut.

 

“Saya berharap Ederson cepat pulih,” tulis Mane di halaman Facebook-nya.

 

“Saya sangat menyesal dia terluka dalam insiden di lapangan dan saya minta maaf karena dia tidak dapat menyelesaikan pertandingan, karena itu saya berdoa dia sembuh lebih cepat dan kembali bermain seperti biasa.

 

“Saya juga menyesalkan dengan apa yang terjadi pada akhirnya, saya meminta maaf pada pelatih, pemain dan penggemar atas apa yang saya lakukan. Tim mengalami kekalahan besar dan itu adalah sesuatu yang negatif di awal musim.

 

“Saya berharap semua pihak bisa membuka pintu maaf atas insiden kemarin, ini benar-benar kesalahan buruk dari saya.”

 

Meskipun ada penundaan yang lama karena Ederson dirawat di lapangan, cedera kiper asal Brasil itu dianggap relatif kecil, dengan Pep Guardiola memastikan tidak ada kerusakan tulang dalam insiden tersebut.

 

Setelah pertandingan, Ederson berbicara melalui akun Twitter-nya: “Hai semua, saya baik-baik saja, ini adalah kemenangan penting bagi kami, kami kuat. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda.”