Rumor ke MLS, Allardyce Akui Siap Lepas Rooney

Wayne Rooney, Sam Allardyce

bolasempak.com Manajer Everton, Sam Allardyce, menegaskan “ada beberapa negosiasi” sehubungan dengan masa depan Wayne Rooney di klub, karena mantan pemain Manchester United itu dikabarkan semakin dekat untuk pindah ke DC United.

 

Rooney kembali ke Everton pada awal musim setelah 13 tahun di Old Trafford, di mana ia menikmati karir yang luar biasa sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa United, ditambah lagi memenangkan setiap trofi domestik serta Liga Champions, Liga Europa dan FIFA Club World Cup.

 

Ekspektasi terlihat sangat tinggi untuk Rooney dan Everton musim ini, dengan membuat investasi besar dalam skuad mereka, meskipun mereka mendekati posisi 8 klasemen dengan perjalanan sulit musim ini.

 

Allardyce menegaskan Rooney belum benar-benar meminta pergi dari klub, tetapi mengatakan dia tidak akan memiliki masalah jika mantan kapten Inggris itu memutuskan hengkang.

 

“Pemahaman saya adalah negosiasi yang terjadi,” kata Allardyce kepada wartawan pada konferensi pers pada hari Jumat, dilansir Sky Sports (11/5/2018).

 

“Untuk kejelasan apakah Wayne akan pergi atau tinggal, saya akan mencari tahu saat dia datang ke pelatihan.

 

“Saya tidak terlibat dalam transfer atau negosiasi. Yang saya tahu adalah ada minat, di mana Wayne bisa saja tidak mengatakan yang sebenarnya sehingga saya tidak bisa mengatakan apapun sekarang ini.

 

“Jika pemain ingin pergi, saya merasa nyaman dengan itu, tetapi Wayne Rooney belum meminta untuk pergi atau melakukan konfrontasi dengan saya. Kami belum mengalami situasi yang sulit.”

 

Sementara dampak Rooney dalam periode keduanya di Everton belum seperti yang diharapkan, Allardyce memberi penghargaan pada sikap profesionalismenya.

 

“Wayne berkepala dingin,” tambah Allardyce. “Dia tidak pernah terbawa situasi dan itulah mengapa dia bermain sangat baik dan mencapai begitu banyak kesuksesan.

 

“Dia tidak membiarkan dunia luar mempengaruhinya dan itulah mengapa dia melakukannya dengan sangat baik dan tetap berkepala dingin. Sebagai seorang profesional, dia benar-benar fantastis.

 

“Dia memiliki dampak besar di masa-masa sulit sejak musim panas lalu, tetapi kami semua berhasil melakukannya, termasuk Wayne. Kami telah mencapai posisi liga yang fantastis, dan itu berkat semua pemain.

 

“Kami telah mengumpulkan total poin yang fantastis. Ya, kami semua bisa bermain lebih baik dan meraih lebih banyak hal, tetapi apa yang tim ini capai sangat baik.”