Rooney Bisa Pimpin Everton Menangkan Trofi

BolaSempak – Mantan kapten Everton, Phil Neville percaya bahwa Wayne Rooney dapat mengakhiri perburuan trofi dari klub tersebut yang sudah berlangsung cukup panjang.

 

Setelah 13 tahun yang bergelimang trofi di Manchester United, Rooney kembali ke Everton, yang belum memenangkan trofi sejak tahun 1995 ketika mereka memenangkan FA Cup. Tetapi dengan kembalinya Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa United dan tim nasional Inggris, di Goodison Park dan juga Everton melakukan investasi besar, Neville berpendapatkan kalau gelar juara bisa jadi sudah semakin dekat.

 

“Mereka telah menjadi proaktif, mereka tidak menunggu kepergian Lukaku lebih dulu. Mereka ingin mendapatkan para pemain baru lebih dulu dan membuang sebagian besar tekanan. Saya ingat ketika saya masih di Everton bersama David Moyes. Kami menjual Joleon Lescott pada satu musim panas dan Mikel Arteta di akhir jendela transfer.”

 

“Ketika Anda menjual pemain, itu menambahkan tekanan dan para penggemar menjadi sedikit marah. Mereka benar-benar mendapatkan empat atau lima pemain. Para penggemar merasa bahagia. Itu meringankan tekanan akibat kepergian Lukaku, mengetahui bahwa masih akan ada satu atau dua pemain lagi.”

 

“Saya rasa pembelian dari Rooney akan merekatkan semuanya bagi Everton. Tidak mungkin Wayne Rooney akan kembali ke Everton apabila ia tidak merasa mereka akan memenangkan berbagai hal, hal itu sudah pasti.”

 

Sementara Everton menjual Lukaku ke United, manajer Ronald Koeman telah membawa masuk Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen dan Sandro Ramirez.

 

“Everton harus melihat kepada Tottenham. Empat atau lima tahun yang lalu, Tottenham dan Everton berada di level yang sama. Tottenham terus maju dan Everton tidak, tetapi saya rasa mereka mampu melakukan yang dilakukan Tottenham, menciptakan tim muda dengan manajer brilian dalam diri Ronald Koeman.”

 

“Everton membeli kualitas dan apa yang lebih menggembirakan adalah para pemain muda yang mencuat ke permukaan. Gabungkan dengan Wayne Rooney dan seharusnya akan menjadi baik. Everton dapat menjadi salah satu tim yang menarik diikuti tahun ini.” (AA)