Rekor Bagus Jurgen Klopp Menghadapi Tim Besar

BolaSempak – Liverpool akan menyongsong periode yang berat di ajang Liga Primer Inggris dengan modal performa yang kurang baik. 8 pertandingan terakhir mereka lalui dengan hanya meraih satu kali kemenangan. Terakhir, mereka dipermalukan tim divisi Championship, Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1 kendati bermain di kandang sendiri, stadion Anfield. Dengan laga melawan Chelsea di depan mata, Liverpool jelas tak diunggulkan. Tetapi data statistik berbicara lain.

 

Selama diarsiteki oleh Jurgen Klopp, Liverpool punya hasil yang oke setiap bertemu klub-klub lain yang menempati posisi enam besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2016/2017. Tercatat dari 14 laga melawan 5 klub tersebut, yakni Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United, Liverpoolnya Klopp hanya menelan satu kekalahan. 13 laga sisanya berakhir dengan 6 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

 

Melawan sang pemuncak klasemen sementara Chelsea, Klopp bahkan dapat lebih berbangga hati lagi. The Reds selalu menang di dua pertemuan melawan klub asal London tersebut selama ditangani oleh Klopp. Satu-satunya kekalahan bagi Klopp selama menangani Liverpool dari 5 klub tersebut datang di musim lalu dari Manchester United. Kala itu, pasukan The Kop harus tunduk dengan skor 1-0. Klopp juga belum pernah menang dari Tottenham Hotspur, dimana 3 laga melawan anak-anak asuh Mauricio Pochettino selalu berakhir dengan skor imbang.

 

Terlepas dari catatan istimewa Klopp, jelas Chelsea yang lebih diunggulkan saat kedua tim bersua di Anfield, Rabu dini hari nanti. Faktor tim tuan rumah tampak tak terlalu menguntungkan bagi Liverpool, yang menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri di ajang EFL Cup, FA Cup, dan Liga Primer Inggris. Dua dari tiga kekalahan tersebut membuat Liverpool terdepak dari kompetisi FA Cup dan EFL Cup. Philippe Coutinho dan rekan-rekan kini hanya tinggal berkompetisi di ajang liga saja.

 

Kembalinya Sadio Mane usai Senegal tersingkir dari ajang Piala Afrika diharapkan mampu kembali mendongkrak performa tim. Di awal musim, trio Mane, Coutinho, dan Roberto Firmino tampil impresif dan garang di depan gawang.