Rekap Tenggat Waktu Bursa Transfer Januari di Premier League

bolasempak.com Langkah Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal adalah kesepakatan terbesar dari tenggat waktu pada 31 Januari kemarin. Pemain internasional Gabon itu menyelesaikan perpindahan ke The Gunners dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar £ 56 juta.

 

Hal itu berimbas pada kepergian Olivier Giroud ke Chelsea dan Michy Batshuayi yang menggantikan Aubameyang di Dortmund dalam transfer yang saling berkaitan.

 

Di tempat lain, Tottenham mengamankan penandatanganan Lucas Moura, Newcastle United mendapatkan Slimani dari Leicester City, sementara Riyad Mahrez gagal ke Manchester City.

 

 

Arsenal dan Chelsea mendapatkan ‘harapan baru’

Arsenal membutuhkan waktu lama untuk mendatangkan Aubameyang, tapi mereka melakukannya pada hari Rabu dengan memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang Alexandre Lacazette.

 

Kedatangan Aubameyang, ditambah dengan kabar Mesut Ozil yang nyaris menandatangani kontrak baru, mengangkat suasana hingar-bingar meskipun menelan kekalahn dari Swansea City.

 

Kesepakatan itu juga memungkinkan pencarian striker bagi Chelsea berakhir dengan adanya pembelian Giroud, yang menyaksikan tim barunya kalah 3-0 dari Bournemouth di Stamford Bridge beberapa jam setelah menyelesaikan perpindahannya.

 

Dengan transfer tersebut, sang juara Inggris juga mengizinkan Batshuayi bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman, sementara mereka juga mengirim Kasey Palmer ke Derby County.

 

Di sisi lain, Spurs berhasil mendatangkan Lucas dari Paris Saint-Germain, dan Stoke City menghabiskan sebagian besar waktu transfer untuk mendatangkan Badou Ndiaye dari Galatasaray.

 

Sementara itu West Ham menginvestasikan uangnya untuk membawa Andre Andre dari Swansea dengan biaya £ 18 juta, kemudian juga mendapatkan jasa Jordan Hugill dari Preston North End.

 

Newcastle United mengirim Aleksandar Mitrovic ke Fulham dan juga berhasil melakukan kesepakatan dengan Islam Slimani dengan status pinjaman dari Leicester, sementara Mo Besic bergabung dengan Middlesbrough pada saat terakhir. Tim asuhan Rafa Benitez juga membawa Martin Dubravka dari Sparta Prague dengan status pinjaman.

 

 

Hari buruk bagi Mahrez dan Amadou

Manchester City dipastikan gagal merekrut Mahrez saat Leicester mekarena dituntut harga £ 95 juta, yang membuat playmaker Aljazair itu bertahan di klub sampai akhir musim.

 

Mahrez dikatakan kecewa berat karena permintaan transfernya kembali gagal, namun malamnya yang menyedihkan tidak akan seberapa dibandingkan dengan Amadou di Lille.

 

Gelandang itu terlihat sedih di London dan memutuskan kembali ke stasiun untuk kembali ke Prancis setelah gagal pindahn ke Crystal Palace.

 

Sementara itu Eliaquim Mangala dipinjamkan City ke Everton pada menit-menit terakhir penutupan transfer.

 

 

Chelsea perkuat pertahanan, Liverpool pinjamkan tiga pemain

Roma melepaskan Emerson Palmieri ke Chelsea namun mereka berhasil menangani kesepakatan terakhir untuk menandatangani Hector Moreno dari Real Sociedad dan Jonathan Silva dari Sporting, membuat sebuah akhir yang positif dalam sebuah jendela transfer untuk mempertahankan Edin Dzeko.

 

Liverpool tidak lagi menghabiskan dana dari penjualan Philippe Coutinho, tapi juga meminjamkan tiga pemain seperti Lazar Markovic  ke Anderlecht, Jon Flanagan ke Bolton Wanderers dan Harry Wilson ke Hull City.

 

Andy King adalah satu lagi pemian yang pergi dengan status pinjaman yang bergabung dengan Swansea dari Leicester sampai akhir musim.