Rashford dan Martial Jarang Dimainkan, Mourinho: “Hanya Ada 11 Pemain di Lapangan”

bolasempak.com Jose Mourinho mengatakan ketidakhadiran Marcus Rashford dan Anthony Martial dari skuad utama Manchester United karena beberapa faktor.

 

Rashford hanya 14 kali menjadi starter di Premier League musim ini, hanya sekali sejak awal 2018, dengan kedatangan Alexis Sanchez di bulan Januari tampaknya telah mengecilkan peluang striker muda Inggris tersebut.

 

Sementara itu Martial menjadi starter di 16 pertandingan Premier League tetapi tidak ada kesempatan sejak Februari, meskipun ia telah absen karena cedera, dengan dua striker itu berhadap bisa tampil di Piala Dunia.

 

Meskipun begitu, Mourinho menunjukkan kinerja Romelu Lukaku telah menghasilkan peluang yang lebih besar dibandingkan Martial dan Rashford, dengan striker Belgia itu mencetak 26 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

 

“Jika saya adalah Anda, saya akan pergi ke arah lain,” kata Mourinho kepada wartawan menjelang pertandingan melawan West Brom, dikuti Sky Sports (14/4/2018).

 

“Marcus Rashford adalah pemain dengan lebih banyak bermain sejak saya tiba di klub (daripada manajer lain). Saya memutuskan demikian (untuk menggunakan Rashford dari bangku cadangan).

 

“Jika saya adalah Anda, saya akan menjelaskan alasan Lukaku memainkan setiap pertandingan, mengapa (Nemanja) Matic memainkan setiap pertandingan, Anda juga harus memutuskan siapa yang tidak bermain. Jawabannya adalah karena di lapangan hanya bisa menurunkan 11 pemain.

 

“Ini adalah sepakbola. Kami tidak dapat memiliki 11 pemain yang selalu luar biasa dan konsisten, dan tidak ada bsia dipastikan jika pemain mengalami cedera atau suspensi atau kelelahan.

 

“Jadi di setiap klub dengan level berbeda, dari puncak dunia sampai klub sepakbola amatir yang Anda butuhkan adalah lebih dari 11 pemain dan hanya 11 pemain yang bisa menjadi starter, sesederhana itu dan tidak ada yang bisa saya lakukan.

 

“Hanya 11 pemain yang dapat memulai pertandingan dan pertanyaan yang sama bisa Anda jawab sendiri, Anda harus melakukan seperti manajer lain karena mereka memiliki pemain dalam situasi yang sama.”

 

Mourinho sebelumnya mengindikasikan tidak akan mencari bintang baru di akhir musim, meskipun ada rumor dengan Gareth Bale dari Real Madrid, dan dia menegaskan lagi bahwa dia tidak akan berusaha untuk memasuki pasar transfer lagi.

 

“Jika saya memiliki lebih banyak kompetisi untuk Lukaku, saya memiliki lebih banyak kompetisi untuk orang lain seperti yang Anda katakan tidak senang karena mereka tidak bermain,” tambah Mourinho.

 

“Jadi bagaimana bisa? Mungkin saya harus mengurangi dan mengirim beberapa pemain dengan pinjaman dan memiliki skuad yang diisi 12 pemain.”