Premier League dan Serba-Serbi Musim 2017-18

Premier League

bolasempak.com Premier League musim ini telah berakhir dengan cara yang agak aneh pada hari Minggu, dimana hanya sedikit pertandingan yang memberi dampak “ketegangan”.

 

Keunggulan besar Manchester City di puncak klasemen dan tiga tim terbawah yang tidak bisa memperjuangkan apapun, membuat 10 pertandingan pada akhir pekan tidak begitu intens.

 

Tetapi sementara ada beberapa kejutan dan rekor yang terpecahkan di kompetisi Inggris musim ini, berikut adalah daftar “aneh” yang terjadi sepanjang periode 2017-18.

 

 

1 – Setelah berada di puncak klasemen berkat kemenangan di pembuka musim, Huddersfield Town mengalami kemerosotan tajam, untung saja mereka berhasil di divisi ini.

10 – West Brom terdegradasi dari Premier league untuk kali ke-10, hanya sesama klub Midlands yaitu Leicester City (11) dan Birmingham (12) yang lebih sering terdegradasi.

4869 – Wayne Rooney mencetak rekor baru di Premier League untuk kesenjangan terpanjang antara gol untuk satu tim dalam kompetisi (4869 hari) ketika ia mencetak gol untuk Everton pada pembuka musim melawan Stoke City.

0 – Frank de Boer menjadi manajer permanen pertama dalam sejarah Premier League yang melihat timnya tidak mencetak satupun gol selama era kepelatihannya (empat pertandingan tanpa gol).

24 – Manchester City memenangkan poin terbanyak dalam pertandingan antara enam besar dengan 24 poin, Arsenal mengklaim paling sedikit (6 poin).

3 – Liverpool menjadi tim pertama yang mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola tiga kali dalam satu musim, memenangkan pertemuan Premier League melawan Manchester City pada bulan Januari dan mengalahkan mereka dua kali di Liga Champions.

898 – Harry Kane kini telah mencatat 898 menit tanpa mencetak satupun gol di Premier League pada bulan Agustus, meskipun bermain 13 pertandingan dan memilki 44 tembakan dalam periode tersebut.

6 – Jamie Vardy mencetak gol melawan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham musim ini, menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke enam klub errsebut dalam satu musim Premier League.

28 – Burnley memenangkan lebih banyak poin tandang musim ini daripada yang mereka miliki dalam tiga musim Premier League sebelumnya (5 kemenangan dengan 25 poin).

7 – Sam Allardyce menjadi manajer pertama yang memimpin tujuh klub Premier League ketika ia ditunjuk oleh Everton, setelah sebelumnya melatih Bolton, Newcastle United, Blackburn, West Ham United, Sunderland dan Crystal Palace.