Pogba Cedera, MU Dapatkan Masalah Besar

BolaSempak – Para pengritisi Paul Pogba selama ini mengatakan kalau kehadirannya tidak meningkatkan kualitas dan malah membuat Manchester United memiliki masalah senilai 90 juta pounds. Kini kritikan hiperbola tersebut mungkin akan benar-benar menjadi kenyataan setelah cederanya Pogba saat membela MU menghadapi FC Rostov di laga leg kedua babak perdelapan-final Europa League.

 

Gelandang asal Perancis ini harus ditarik keluar dan digantikan oleh Marouane Fellaini saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kemungkinan yang paling besar adalah Pogba mengalami cedera harmstring dan harus absen membela The Red Devils selama beberapa pekan ke depan. Hal ini jelas mengkhawatirkan karena MU akan menjalani jadwal yang sangat padat selepas international break pekan depan.

 

Masalah senilai 90 juta pounds mungkin akan benar-benar dialami oleh MU. Dari sampel kecil berupa babak kedua laga melawan Rostov, keluarnya Pogba menyebabkan permainan tim menurun drastis. Tidak ada sosok pemain di lini tengah yang mampu menjadi penyambung lini belakang dan lini depan seefektif Pogba. Tanpa Pogba, seringkali MU seperti tidak memiliki pemain di lini tengah. Fellaini dan Ander Herrera sibuk membantu lini pertahanan, dan ketika bola kembali didapatkan oleh pasukan Jose Mourinho, trio lini depan yang berisikan Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, dan Henrikh Mkhitaryan seringkali sudah berdiri di lini pertahanan lawan tanpa memiliki orang yang akan menyuplai bola kepada mereka.

 

Absennya Pogba juga menimbulkan kekhawatiran lain di ajang liga domestik karena Ibrahimovic dan Herrera juga harus absen selama dua pertandingan Liga Primer Inggris. Ibrahimovic masih harus menjalani laranga tampil karena insiden sikutan kepada Tyrone Mings, sedangkan Herrera diganjar kartu merah saat menghadapi Chelsea pekan kemarin. Absennya Pogba yang merupakan andalan lini tengah bersama Herrera dan bintang terbesar kedua di tim setelah Ibrahimovic dipastikan akan membuat Mourinho pusing tujuh keliling.

 

Para pengritik Pogba kini akan mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung, apakah benar Pogba adalah masalah senilai 90 juta, atau justru masalah itu timbul tanpa kehadirannya di tim. (AA)