Pochettino: Xavi Adalah Musuh Saya

BolaSempak – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menepis komentar dari Xavi yang ia katakan sebagai ‘musuh’ terkait kemungkinan kepindahan Dele Alli ke Manchester City. Legenda Barcelona tersebut mengatakan kalau penawaran dengan jumlah besar dari Etihad Stadium bisa datang musim panas ini, dengan Pep Guardiola dikatakan sebagai penggemar berat dari sang pemain spesial.

 

Tetapi Pochettino telah mengatakan dengan jelas kalau ia tidak ingin berpisah dari satu pun pemain andalannya. Ia juga menuduh Xavi, mantan rivalnya waktu ia berseragam tim Catalan lainnya Espanyol, karena berbicara terlalu banyak.

 

“Xavi sedang berada dalam periode dimana ia suka untuk berbicara. Mungkin ia sekarang bekerja untuk Manchester City?” tukas Pochettino sembari tersenyum, jelas dengan maksud setengah bercanda. “Ia bermain di Qatar tetapi ia merupakan mantan pemain Barcelona. Ia adalah musuh saya. Ia mencoba untuk menghancurkan fokus kami untuk menang karena ia membenci saya. Ia berdarah Barcelona sepenuhnya, sebagai pemain dan sebagai penggemar.”

 

“Saya teringat pertandingan dimana Xavi terjatuh di tahun 2009. Itu bukan merupakan sebuah pinalti, tetapi wasit waktu itu memberikan mereka pinalti. Zlatan Ibrahimovic mencetak pinalti tersebut dan Barcelona memenangkan permainan. Xavi terjatuh dan berteriak ‘pinalti!’ dan wasit kemudian memberikannya. Dari tayangan ulang, hal itu sangat lucu karena tidak ada pemain yang menyentuhnya sama sekali.”

 

Pochettino juga mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan skuad Spurs yang menarik ini untuk tetap bersama selagi mengejar gelar juara Liga Primer Inggris untuk tahun kedua secara beruntun.

 

“Di Tottenham kami melakukan banyak hal dan klub ini memiliki banyak potensial, sehingga ada fokus kepada seorang pemain berbakat. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan chairman Daniel Levy. Kami memiliki rencana untuk bertumbuh dan kami akan melakukan itu setelah musim berakhir.”

 

“Kami akan mempertahankan pemain yang ingin kami pertahankan karena chairman mengatakan pada saya bahwa klub kami tidak membutuhkan uang penjualan pemain. Jadi jika kami menjual sebagian pemain, itu karena kami yang ingin menjual. Kami akan menjual beberapa pemain karena pemain-pemain yang ingin kami datangkan. Untuk para penggemar, akan jelas bahwa semua keputusan yang kami ambil adalah untuk meningkatkan tim. Kami akan semakin kompetitif musim depan,” tukas pelatih asal Argentina ini. (AA)