Pochettino Masih Anggap PSG Spesial

BolaSempak – Ketika membicarakan mengenai sosok pelatih terbaik di dunia sepakbola saat ini, mungkin nama-nama yang terlintas di kepala adalah nama-nama seperti Pep Guardiola, Jose Mourinho, ataupun Diego Simeone. Tetapi nama Mauricio Pochettino perlahan mulai dibicarakan khalayak sebagai salah satu pelatih paling brilian di muka bumi. Kemampuannya untuk selalu membuat anak-anak asuhnya tampil lebih baik di setiap tim yang ia tangani menjadi salah satu alasan utama.

 

Pelatih asal Argentina itu mampu membuat Tottenham Hotspur, tim yang dilabeli sebagai tim ‘tanggung’ di Liga Primer Inggris menjadi salah satu kandidat juara liga dalam dua musim terakhir. Hebatnya, prestasi Pochettino tidak didukung oleh pembelian nama-nama besar dengan mahar luar biasa. Pochettino cukup jeli dalam melihat kemampuan seorang pemain. Contoh pembelian tersuksesnya adalah Dele Alli yang dibeli dari klub divisi dua, namun kini menjadi seorang bintang.

 

Para pendukung Tottenham kini khawatir setelah komentar dari sang manajer sendiri yang mengatakan bahwa klub Perancis, Paris Saint Germain masih memiliki tempat khusus di hatinya. Sebelum menjadi seorang pelatih, Pochettino sempat menghabiskan waktu selama tiga tahun di PSG, dimana ia dijadikan sebagai kapten klub. Sebagai seorang pemain, Pochettino sebenarnya paling dikenal saat membela Espanyol selama 10 tahun, tetapi masa-masa selama tiga tahun berseragam Les Parisiens diakui oleh Pochettino sangat membekas di hatinya.

 

“Saya selalu berusaha menonton setiap pertandingan PSG, semua pertandingan mereka jika memungkinkan. Saya cinta PSG. Saya memiliki tiga tahun yang luar biasa disana. Saya sempat berada 6 bulan di Bordeaux, tapi di PSG, saya adalah kapten tim dan hal itu akan selalu terasa spesial bagi saya,” tukas manajer berusia 44 tahun ini.

 

Pochettino tampaknya memang masih sangat mencintai PSG. Wajar apabila pendukung Tottenham merasa cemas. Dalam wawancara kepada RMC di bulan April tahun lalu, Pochettino menyatakan bahwa ia berharap akan dapat kembali ke klub asal Paris tersebut suatu saat nanti. (AA)