Petit: Pemain Arsenal Tidak Punya Motivasi

Petit: Pemain Arsenal Tidak Punya Motivasi

Bola Sempak – Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, menyatakan ada sejumlah pemain di dalam skuat tim The Gunners yang tidak memberikan seratus persen di setiap pertandingan. Ia juga menyebutkan beberapa diantara mereka tidak punya motivasi bermain untuk Meriam London.

Arsenal menelan kekalahan keempat di Liga Inggris pada musim ini ketika dibekuk Manchester City dengan skor 3-1. Dengan hasil tersebut, tim besutan Arsene Wenger itu berada di urutan keenam klasemen sementara.

 

Menurut Petit, motivasi menjadi masalah pada para penggawa The Gunners. Selain itu, para pemain dinilai sudah tidak punya semangat yang sama saat berseragam Arsenal sehingga membuat banyak pemain yang mengalami penurunan performa.

 

“Motivasi adalah masalah besar untuk sejumlah pemain Arsenal. Itu jelas kalau mereka tidak selalu memberikan seratus persen di sana. Kadang pemain memenangkan pertandingan, tapi yang jauh lebih penting adalah semangat mereka yang menjadi vital,” ujar Petit seperti dikutip Mirror, Selasa (7/11/2017).

 

Petit pernah tampil 116 kali untuk Arsenal pada 1997 hingga 2000. Bersama klub London Utara itu, ia berhasil memenangkan Liga Inggris dan Piala FA pada tahun 1998.

 

Musim ini bisa dikatakan sebagai musim yang berat bagi Wenger. Setelah gagal tampil di Liga Champions, kedudukannya sebagai manajer tim pun terus digoyang oleh fans. Di sisi lain, dua pemain mereka, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil lebih kerap karena performa yang inkonsisten.