Pep Guardiola: “Manchester City Belum Siap Memenangkan Liga Champions”

bolasempak.com Pep Guardiola masih merasa Manchester City harus melakukan perbaikan jika mereka ingin mencapai level yang dibutuhkan untuk memenangkan Liga Champions.

 

City selalu konsisten tampil di kompetisi elit Eropa sampai saat ini, tetapi musim mereka bisa berakhir di perempat final setelah kekalahan di leg pertama melawan Liverpool (3-0 di Anfield) pada tengah pekan.

 

Di babak grup, City memenangkan 5 dari 6 pertandingan, mencetak 14 gol dan hanya kebobolan 5 kali.

 

Mereka menambah rekor mengesankan dengan kemenangan 4-0 atas  FC Basel di leg pertama babak 61 besar, namun kalah 2-1 di Etihad Stadium pada leg kedua.

 

Namun, impian mereka memenangkan treble akan bergantung di Merseyside tengah pekan depan dan beberapa hal mungkin bisa terjadi mengingat dominasi mereka di Premier League, meskipun Guardiola tidak ingin sesumbar apapun tentang timnya.

 

“Dari apa yang saya lihat di Anfield, saya pikir kami telah membuat langkah maju dalam hal kepribadian untuk memainkan pertandingan besar,” katanya dalam konferensi pers, dikutip ESPN (7/4/2018).

 

“Musim lalu saya tidak merasa tim ini siap, saat ini saya juga tidak merasa kami siap, tetapi kami sudah melangkah maju. Kami lolos dari penyisihan grup dengan cara yang luar biasa dan pertandingan pertama di Basel.

 

“Kami masih di Liga Champions. Pekan depan Anda akan melihat pertandingan yang luar biasa.”

 

City hanya mmebutuhkan satu kemenangan untuk mengangkat gelar Premier League, namun keunggulan di babak pertama justru berbalik dengan hasil mengecewakan ketika melawan Manchester United malam tadi.

 

“Ini mengecewakan,” tambahnya. “Menang di 18 pertandingan berturut-turut tidak akan terjadi lagi dan malam tadi adalah buktinya.

 

“Lawan ingin mengalahkan Anda, Anda terlalu santai dan intensitas menurun. Saya sudah mengalaminya di Barcelona. Musim depan akan sangat rumit bagi kami.

 

“Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan tahun ini dan saya meyakinkan Anda satu hal, tidak mungkin melakukannya tanpa pemain top dan mereka menghabiskan banyak uang. Orang-orang mengatakan kami menang karena berapa banyak yang telah kami habiskan. Saya akan mengatakan Anda benar, tidak mungkin melakukannya tanpa uang.

 

“Tidak mungkin melakukannya tanpa pemain top, Anda butuh uang untuk membeli dan bermain di level itu. Kami menghabiskan banyak uang tetapi itu cara kami bermain. Untuk mencapai hasil itu, Anda perlu investasi.”