Pembicaraan Kontrak Baru Alderweireld Masih Mandek

BolaSempak – Toby Alderweireld mengakui bahwa tidak ada kemajuan yang dibuat dalam diskusi mengenai kontrak baru di Tottenham Hotspur.

 

Pemain asal Belgia tersebut telah mengukir reputasi sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia selama waktunya di Inggris sebagai pemain pinjaman di Southampton dan kemudian bersama Spurs.

 

Klubnya saat ini sangat ingin untuk memberikan kontrak baru kepada sang pemain, dan juga menghilangkan klausul pelepasan sebesar 25 juta pounds yang akan mulai berlaku jika mereka mengambil opsi selama 12 bulan sampai dengan tahun 2019.”

 

Tetapi Alderweireld menyatakan kalau belum ada kemajuan yang dibuat saat ia menunggu kabar terkini dari klubnya dan juga perwakilan dirinya.

 

“Tidak ada berita baru yang saya ketahui, jadi tidak ada. Sama sekali tidak ada kabar baru,” tukas bek tengah berusia 28 tahun tersebut kepada Sky Sports ketika ditanya mengenai perpanjangan kontrak.

 

Alderweireld merupakan bagian penting yang membentuk unit defensif yang solid di Tottenham, dengan Mauricio Pochettino mampu membentuk skuad yang bisa menjadi penantang gelar juara Liga Primer Inggris.

 

Tetapi ada satu pemain yang pergi dari unit tersebut di musim panas ini, dengan Kyle Walker hengkang ke Manchester City dengan nilai transfer sebesar 50 juta pounds. Alderweireld kemudian berbicara mengenai Walker, yang telah ia hadapi dalam pertandingan International Champions Cup di Nashville.

 

“Semua orang merasa sedih melihatnya meninggalkan tim. Ia merupakan salah satu bek sayap terbaik di dunia dan sayangnya ia pindah ke tim Liga Primer Inggris yang lain, tetapi kami harus memfokuskan diri pada diri kami sendiri untuk memenangkan pertandingan.

 

Alderweireld bergabung dengan Tottenham dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2015 dan telah tampil dalam 80 pertandingan bagi klub selama dua musim, dengan kontribusi lima gol. (AA)