Osman: Lukaku Bisa Menangkan Gelar Untuk MU

BolaSempak – Romelu Lukaku dapat menjadi pembuat perbedaan dalam usaha Manchester United memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris, demikian menurut Leon Osman.

 

Pemain tim nasional Belgia tersebut telah menyelesaikan kepindahan dengan nilai transfer 75 juta pounds ke Old Trafford dari Everton. Osman bermain bersama sang penyerang di Goodison Park, sehingga ia jelas mengetahui mengenai dampak yang bisa diberikan oleh sang pemain.

 

Ia percaya kalau pemain berusia 24 tahun tersebut dapat menjadi kepingan puzzle terakhir bagi Jose Mourinho, dengan reputasinya sebagai pemain yang gemar mencetak gol ke tim yang lebih kecil dapat menjadi hal positif bagi United yang sering kesulitan menghadapi tim yang di atas kertas lebih lemah pada musim lalu.

 

“Itu merupakan sebuah transfer bernilai sangat besar, tetapi Anda mendapatkan pemain yang bisa mengubah hasil imbang tersebut menjadi kemenangan bagi Manchester United. Hal itu dapat membawa gelar juara kepada mereka. Ia membawa kemampuan mencetak gol. Sesimpel itu. Ia memiliki kemampuan untuk mencetak gol,” tukas Osman kepada BBC Sport.

 

“Disamping Ibrahimovic, itulah dimana Manchester United gagal temukan pada musim lalu. Itu merupakan kekuatan utama dari Lukaku. Ia dikritik karena hanya mampu melakukan itu melawan tim yang lebih kecil. Mereka adalah pertandingan dimana United kesulitan di kandang pada musim lalu, jadi ini seharusnya akan menjadi kepingan yang cocok.”

 

Lukaku menciptakan rekor gol personal terbaik pada musim lalu, dengan mencetak 26 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi. Ia bersaing ketat dengan Harry Kane untuk perebutan trofi Sepatu Emas di Liga Primer Inggris, dengan melewati torehan 50 gol di kompetisi kasta teratas dalam perjalanan.

 

Torehan gol tersebut juga termasuk empat gol yang ia cetak ketika melawan klub yang berada di posisi enam besar, saat ia mencoba untuk menepis rumor bahwa ia kesulitan untuk mencetak gol melawan klub-klub besar. (AA)