Neville: United Harus Kejar Griezmann Atau Bale

BolaSempak – Romelu Lukaku bukanlah pemain untuk pertandingan besar dan karena itu Manchester United harus membidik pemain seperti Gareth Bale atau Antoine Griezmann dibandingkan Lukaku. Demikian menurut legenda klub, Phil Neville.

 

The Red Devils diperkirakan akan kembali mengeluarkan uang banyak untuk menambah amunisi skuad mereka di bursa transfer musim panas nanti menyusul musim yang buruk di ajang Liga Primer Inggris secara khusus. Beberapa pencetak gol andal di seantero Eropa telah disebut sebagai target transfer potensial, dengan harga 100 juta pounds yang dipatok oleh Everton untuk Lukaku tidak membuat ketertarikan terhadap penyerang asal Belgia tersebut menurun.

 

Tetapi menurut Neville, mantan penyerang Anderlecht tersebut merupakan pilihan yang salah bagi United. Neville mengatakan kalau dua bintang di klub asal Madrid, Real dan Atletico akan menjadi pilihan yang jauh lebih tepat bagi skuad besutan Jose Mourinho.

 

“Saya tidak yakin kalau Lukaku akan menjadi pembelian yang tepat. Saya lebih memilih bagi United untuk memantapkan langkah dan mengejar Gareth Bale ataupun Antoine Griezmann, saya sungguh berharap demikian,” tukas adik dari Gary Neville tersebut kepada talkSport.

 

“Saya telah menyaksikan Lukaku dan saya merupakan salah satu penggemar dari permainannya, tetapi saya melihatnya di pertandingan-pertandingan penting dan saya tidak melihat seorang pemain yang bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan dengan usahanya sendiri.”

“Saya rasa masih ada tanda tanya besar terhadap Lukaku. Jose menjualnya dan tidak banyak memainkannya ketika di Chelsea, jadi saya rasa ia mengetahuinya dengan baik. Pembelian ideal bagi United menurut saya adalah Harry Kane, tetapi saya tidak yakin ia akan meninggalkan Tottenham. Tetapi Griezmann dan Bale menurut saya akan menjadi pemain yang bisa membawa United selangkah lebih dekat untuk menjuarai Liga Primer Inggris.”

 

Neville juga meyakini kalau sensasi muda Monaco, Kylian Mbappe bisa masuk dalam hitungan jika United ingin menggelontorkan uang banyak bagi sebuah opsi di masa kini dan masa depan.

 

“Saya rasa United merupakan salah satu dari sedikit klub yang bisa menebus harganya, yang mungkin bisa mencapai 100 juta pounds. Saya menontonnya bermain dua kali, melawan Tottenham dan Manchester City dan saya tidak pernah melihat kecepatan seperti yang ia tunjukkan. Ia akan dibeli, tetapi rumor yang beredar mengatakan kalau ia akan bertahan di Monaco untuk satu musim lagi. Ia masih sangat muda untuk terus berkembang disana tetapi saya yakin kalau ia akan bermain di Liga Primer suatu hari nanti.”