Neville: Ibrahimovic Seperti Eric Cantona

BolaSempak – Manchester United pantas berterimakasih kepada penyerang mereka Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol untuk membawa MU merengkuh trofi EFL Cup setelah mengalahkan Southampton. Menurut legenda klub Gary Neville, Ibrahimovic memiliki aura dan kepercayaan diri yang tinggi layaknya seorang Eric Cantona.

 

Cantona adalah pemain legendaris MU yang dijuluki sebagai King of Old Trafford oleh para penggemar. Bersama seorang Cantona-lah, Sir Alex Ferguson memenangkan gelar pertama dari 13 gelar Liga Primer Inggris yang ia menangkan. Kepribadian seorang Cantona yang unik membuatnya tiada banding. Namun menurut Neville yang pernah bermain bersama Cantona, apa yang diberikan Ibrahimovic kepada MU besutan Jose Mourinho saat ini sama dengan apa yang diberikan oleh Cantona kepada Ferguson.

 

“Zlatan (Ibrahimovic) adalah pemimpin Manchester United. Ya, saya tahu bahwa Wayne Rooney sebagai kapten adalah sosok yang mengangkat trofi. Tetapi di atas lapangan, pemimpin mereka adalah Zlatan. Ia mengingatkan saya kepada Eric Cantona. Ketika Cantona memasuki lapangan dengan kerah terangkat, dia terlihat sangat mencintai Old Trafford dan juga dicintai oleh para penggemar. Dia memiliki aura tersendiri dan kepercayaan diri yang luar biasa. Zlatan juga demikian,” ucap Neville yang kini bekerja sebagai seorang pundit sepakbola di televisi kepada Sky Sports.

 

“Ketika seorang pemain menunjukkan arogansi yang begitu besar, ada kemungkinan bahwa ia akan dibenci oleh publik. Tetapi saya menyukai hal tersebut dari Zlatan, karena pada saat yang bersamaan ia mengimbangi arogansi yang ia tunjukkan dengan performa di atas lapangan. Untuk seorang manajer sepakbola yang baru bergabung dengan klub baru, Anda membutuhkan seorang pemain yang menunjukkan identitas Anda di lapangan. Bagi Mourinho, sosok tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic.”

 

Ibrahimovic memang tengah menjadi buah bibir media berkat penampilan man of the match yang ia peragakan saat menjalani partai final EFL Cup. Sempat diragukan bakal mampu bersinar di Inggris karena sudah menginjak usia 35 tahun, Ibracadabra membuktikan diri dengan mencetak 26 gol dari 38 laga di semua kompetisi bagi The Red Devils. (AA)