MU Buang Peluang Emas

BolaSempak – Manchester United lagi-lagi membuang peluang emas untuk merangsek naik ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kemenangan atas Bournemouth di pekan ini akan membawa United melewati Arsenal untuk bertengger di posisi empat, namun apa daya The Red Devils hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang oleh tamu mereka dengan skor 1-1.

 

Berlaga di stadion kebanggaan Old Trafford, Manchester United menunjukkan perbedaan kemampuan sejak awal pertandingan. Skuad besutan Jose Mourinho ini menguasai bola dan mengurung pertahanan Bournemouth. Anthony Martial mengancam gawang Bournemouth dengan sepakan mendatar, tetapi penjaga gawang Artur Boruc mampu menepis bola. Martial kemudian menusuk ke dalam kotak pinalti melewati salah seorang pemain bertahan untuk kemudian memberikan umpan kepada Zlatan Ibrahimovic, tetapi sang penyerang asal Swedia gagal menceploskan bola ke dalam gawang kendati Boruc yang sudah mati langkah.

 

Keunggulan MU baru tercipta setelah laga berjalan sekitar setengah jam melalui sontekan Marcos Rojo. Antonio Valencia mencoba melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola yang bergulir mendatar dibelokkan oleh Rojo menggunakan kaki kiri membuat Boruc tidak berdaya. 1-0, MU memimpin.

 

Empat menit menjelang turun minum, Bournemouth secara tak terduga mampu menyamakan kedudukan. The Cherries berhasil memasuki kotak pinalti MU untuk kali pertama melalui tusukan Danny Pugh yang kemudian dijatuhkan secara ceroboh oleh Phil Jones. Wasit Kevin Friend menunjuk titik putih, dan mantan penyerang MU, Joshua King mengeksekusi pinalti dengan sempurna untuk mengubah skor menjadi 1-1.

 

Sempat terjadi insiden di akhir babak pertama antara Ibrahimovic dan Tyrone Mings. Mings menginjak kepala Ibra, yang dibalas dengan sikutan penyerang berusia 35 tahun tersebut beberapa saat setelahnya. Pemain Bournemouth, Andrew Surman diganjar kartu merah oleh wasit akibat protes berlebihan.

 

Keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan oleh MU. Boruc bermain luar biasa dengan melakukan enam penyelamatan, termasuk saat menggagalkan tendangan pinalti dari Ibrahimovic. Torehan satu poin membawa MU menyamai raihan poin Liverpool, yang saat berita ini ditulis tengah bertanding melawan Arsenal. (AA)