Moyes: Pogba Tidak Spesial Seperti Cantona atau Giggs

BolaSempak Paul Pogba bukan pemain spesial untuk Manchester United seperti Eric Cantona atau Ryan Giggs, menurut David Moyes.

 

Moyes, yang mengelola United pada bulan April 2014 dan hanya bertugas satu tahun, tidak percaya bahwa Pogba dapat membuat perbedaan penting dalam pertandingan terbesar bagi kubu Old Trafford.

 

Gelandang internasional Prancis itu bergabung dengan tim asuhan Jose Mourinho dalam kontrak lima tahun, namun rekornya dikalahkan oleh langkah Neymar senilai € 222 juta ke Paris Saint-Germain bulan ini.

 

Moyes sendiri tidak merasa Pogba, 24, termasuk dalam kelompok pemain dengan harga tinggi.

 

“Saya pikir dia pemain top, tapi saya tidak tahu apakah dia pemain yang benar-benar bisa membuat perbedaan bagi Manchester United,” kata Moyes kepada ESPN. “Saya berpikir bahwa selama ini Manchester United memiliki pemain seperti Cantona, bahkan Ryan Giggs, yang merupakan pemain spesial.

 

“Saya tidak tahu apakah Pogba bisa dianggap seperti itu, saya pikir dia pemain bagus, saya pikir dia akan menambah kualitas Manchester United, tapi apakah dia akan membuat perbedaan?

 

“Apakah dia seseorang yang akan mencetak gol pada tahap yang sangat penting dalam pertandingan atau menjadi pemain kunci? Saya tidak yakin tentang itu.

 

“Tapi saya pikir seorang mesin di lini tengah untuk Manchester United sekarang ini juga bukanlah Pogba, ada pemain lain yang tampil baik sepanjang musim lalu. Dan saya pikir dia pemain bagus, tapi saya tidak yakin apakah dia akan membuat perbedaan dalam pertandingan besar.”

 

Di sisi lain, Mourinho tidak setuju dengan pendapat Moyes, setelah mengklaim bulan lalu bahwa gelandang Prancis itu berada di level yang sama dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar setelah berbagai penampilan apiknya.

 

United membuka musim Premier League dengan kemenangan atas West Ham dan Swansea City, dimana masing-masing pertandingan itu mencatatkan skor 4-0.