Mourinho Yakin Alexis Sanchez Lengkapi Serangan United

bolasempak.com Jose Mourinho bersikeras bahwa Manchester United tidak akan membutuhkan bala bantuan di lini serang karena Alexis Sanchez adalah pemain yang lengkap.

 

Pemain asal Chile itu bergabung dengan United dalam kesepakatan pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan pergi ke Arsenal pada bulan Januari, menambah pilihan Mourinho untuk lini depna.

 

Sanchez melakukan debutnya di kandang dengan kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town pada hari Sabtu, mencetak gol kedua untuk United dan tampil mengesankan secara keseluruhan.

 

Mourinho juga mengkonfirmasi bahwa dia tidak berniat memainkan Sanchez dalam satu posisi tertentu, namun menyoroti kemampuannya untuk bermain di manapun dalam serangan seperti melawan Huddersfield.

 

Dan mengingat kepercayaan Mou bahwa para strikernya bisa memenuhi berbagai peran, dia yakin tidak membutuhkan tambahan pemain depan untuk sementara waktu.

 

“Persis, karena itulah tujuannya,” kata manajer berusia 55 tahun itu kepada Sky Sport (5/2/2018).

 

“Kami hanya memiliki satu nomor 9, ada juga Zlatan (Ibrahimovic) yang bisa dilupakan sekarang ini dan intinya masih ada pemain lainnya yang sanggup menempati posisi serupa.

 

“Kami memiliki Alexis, kami juga memiliki (Romelu) Lukaku, ada Martial dan (Marcus) Rashford. Pemain terakhir bisa di sebelah kiri atau di sebelah kanan. Alexis juga sama saja.

 

“Semua dari mereka, selain Lukaku, bisa bermain sebagai striker kedua, itu sebabnya saya bilang hal semacam ini bukan pembahasan untuk wartawan. Anda suka menulis dan hal-hal yang perlu disimulasikan, terutama di musim panas (bursa transfer).

 

“Tapi saya tidak ingin pemain menyerang, jadi jangan bicara tentang hal yang sama karena tidak ada yang akan datang lagi.

 

“Kami memiliki (Juan) Mata, Lukaku, Rashford, Martial dan Alexis, saya tidak ingin terlalu banyak penyerang. Untuk spekulasi di musim panas, Anda harus melihat posisi lain. Tapi saya akui pemain menyerang adalah favorit saya.

 

“Kami harus membuat perbaikan, bukan dengan kualitas pemain tapi dalam dinamika tim dan efisiensinya. Bahkan melawan Huddersfield adalah pertandingan yang bisa terjadi lebih banyak gol.”

 

Mourinho secara mengejutkan mencadangkan Paul Pogba dalam kemenangan atas Huddersfield, dengan beberapa pihak menghubungkannya dengan apa yang terjadi saat melawan Tottenham tengah pekan lalu.

 

Namun sikap dan tanggapan gelandang Prancis itu mengesankan Mourinho, yang juga memuji profesionalisme Pogba.

 

“Anda melihat reaksinya, datang ke lapangan dengan keinginan besar untuk bermain,” Mourinho menambahkan. “Sejujurnya dia sudah siap, saya bisa menganalisis bahasa tubuh, dia menunjukkan bahwa dia sudah siap dan memulai pemanasan. Dia menunjukkan sikap yang sangat profesional. “