Mourinho Tidak Akan Biarkan De Gea Ke Madrid

BolaSempak – Penampilan gemilang Keylor Navas di bawah mistar gawang Real Madrid sepanjang dua setengah musim terakhir tidak membuat presiden klub Florentino Perez mempercayai betul akan kelayakan penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut menjadi penjaga gawang nomor satu untuk Los Blancos. Perez ditengarai akan kembali mengincar penjaga gawang Manchester United dan tim nasional Spanyol, David De Gea di bursa transfer musim panas mendatang.

 

Transfer De Gea ke Madrid sejatinya sudah hampir terlaksana dua musim lalu. De Gea dan Navas sudah hampir pasti bertukar klub di jam terakhir penutupan bursa transfer, tetapi gagal terlaksana akibat keterlambatan dokumen yang masuk. Dua musim berselang dan kedua kiper telah mengembangkan kemampuan masing-masing dan telah menjadi favorit para fans di kedua klub.

 

Navas sejatinya bukanlah seorang kiper seadanya. Ia telah mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions sebanyak dua kali. Tak jarang juga ia menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui sejumlah penampilan gemilang di atas mistar. Problem Perez terkait status Navas sebagai kiper nomor satu Madrid bukan karena kemampuan sang penjaga gawang, melainkan masalah popularitas. Navas memang seorang kiper bagus dan tidak kalah dari De Gea dalam soal kemampuan, tetapi De Gea jelas adalah pemain yang lebih populer. Hal tersebut menjadi penting karena presiden Madrid adalah Perez yang dikenal memang suka berburu galactico.

 

Perez dikabarkan akan kembali mengejar De Gea, namun upayanya tak akan berlangsung mulus, bahkan memiliki potensi lebih sulit karena manajer MU sekarang adalah Jose Mourinho. Mourinho bukanlah tipe manajer yang akan memberikan pemain terbaiknya jika ada klub yang berani membayar. Pelatih asal Portugal tersebut sangat menyukai De Gea sebagai seorang pemain, dan dipastikan akan berbuat sekuat tenaga untuk menghalangi kepergian penjaga gawang nomor satunya tersebut. Terlebih Mourinho dan De Gea memiliki agen yang sama, yakni Jorge Mendes.

 

Jika memang gagal mendaratkan De Gea, Madrid dikabarkan mengincar Thibaut Courtois ataupun Hugo Lloris. (AA)