Mourinho Simpan Pemain Untuk Europa League Jika?

BolaSempak – Jose Mourinho bersiap untuk menyimpan para pemainnya di ajang Liga Primer Inggris jika ia merasa Manchester United perlu untuk memprioritaskan ajang Europa League. MU kini melihat kemampuan mereka diuji sampai batas di musim ini setelah mereka masih berada di empat ajang kompetisi sampai tereliminasi di ajang FA Cup bulan lalu.

 

Hasil imbang 0-0 kontra West Bromwich Albion di kandang sendiri pada hari Sabtu, hasil imbang kedelapan di Old Trafford musim ini, membuat United kini tertinggal 5 poin di peringkat keempat dan enam poin di belakang Liverpool di  peringkat ketiga kendati masih memiliki pertandingan tersisa di tangan. Mereka juga memiliki opsi untuk memfokuskan diri kepada Europa League sebagai salah satu jalur kembali ke kalangan elit klub-klub Eropa, dengan Mourinho siap untuk menyimpan pemainnya jika perlu.

 

“Saya ingin berpikir kalau menghadapi Everton pada hari Selasa nanti, kami akan melakukan apa yang kami coba lakukan saat menghadapi West Brom, utnuk mencoba bermain dengan tim terbaik kami dan mencoba untuk memenangkan permainan. Dan setelah laga melawan Everton, kami akan pergi ke Sunderland dengan perspektif yang sama. Dan setelah Sunderland ada laga Europa League.”

 

“Dan mungkin saja Anda akan melihat saya bermain di Liga Primer Inggris dengan tim yang memungkinkan saya untuk melindungi para pemain yang saya rasa fundamental untuk laga Europa League. Tetapi hal ini hanya apabila hasil-hasil di pertandingan setelahnya menempatkan kami di situasi dimana secara matematis, tidak mungkin bagi kami untuk finis di empat besar,” tukas pelatih asal Portugal tersebut setelah laga melawan West Brom.

 

MU akan berlaga melawan Anderlecht pada babak perempat-final Europa League. Laga leg pertama akan diadakan pada hari Kamis, 13 April mendatang. Laga menghadapi Chelsea diapit oleh kedua laga lawan Anderlecht, dan MU juga akan menghadapi Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.