Mourinho: Shaw Bermain Dengan Solid

BolaSempak – Jose Mourinho merasa puas dengan performa Luke Shaw dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Sunderland pada hari Minggu kemarin.

 

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut secara mengejutkan diturunkan oleh Mourinho sejak menit pertama dan memberikan satu assist untuk gol Henrikh Mkhitaryan dalam kemenangan solid MU atas klub yang berposisi bontot di klasemen sementara Liga Primer Inggris, yang juga harus bermain dengan sepuluh orang sejak akhir babak pertama akibat kartu merah yang diterima oleh Sebastian Larsson di babak pertama.

 

Shaw dikritik oleh sang pelatih secara terbuka dalam beberapa kesempatan musim ini, termasuk setelah hasil imbang 1-1 dengan Everton, dimana Mourinho mengatakan kalau pemain berusia 21 tahun tersebut harus mengubah pemikirannya mengenai permainan sepakbola.

 

Pelatih asal Portugal tersebut terlihat memeluk sang pemain dan memberikan beberapa kata yang sepertinya berupa pujian setelah menarik keluar Shaw untuk digantikan oleh Daley Blind setelah laga berjalan satu jam.

 

“Saya menarik keluar Shaw karena kartu kuning yang ia terima dan juga tekanan dari penonton. Bagus dapat melindunginya, tetapi ini juga bagus baginya karena ia bermain dalam satu jam dengan penampilan yang solid dan tidak melakukan kesalahan, jadi saya sangat senang dengannya,” tukas mantan manajer Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid tersebut.

 

Dalam laga melawan Sunderland kemarin, MU tidak diperkuat penjaga gawang David De Gea yang mengalami masalah pada pinggulnya, tetapi Mourinho merasa bahwa hal tersebut sekaligus menjadi kesempatan yang bagus buat Sergio Romero sebelum bermain melawan Anderlecht di ajang Europa League pada hari Kamis mendatang.

 

“De Gea memiliki masalah dengan pinggulnya. Ketika ia melompat, ia merasa sedikit sakit. Bagus baginya apabila mendapatkan istirahat, dan juga bagus bagi Sergio Romero untuk bermain sebelum kami ke Brussels. De Gea mungkin baru akan fit di hari Minggu melawan Chelsea. Ia akan bermain apabila berada dalam kondisi yang baik,” terang Mourinho.

 

Selain De Gea, nama lain yang juga absen adalah Antonio Valencia, tetapi bek kanan asal Ekuador tersebut diharapkan sudah kembali bermain kontra Anderlecht. (AA)