Mourinho Prediksi 7 Klub Calon Juara Premier League

BolaSempak Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memperkirakan bahwa tujuh tim akan mencalonkan diri sebagai penang utama untuk memenangkan Premier League musim 2017-18.

 

The Red Devils menyelesaikan posisi ke-6 dalam klasemen akhir musim lalu, dimana itu adalah periode debut Mourinho sebagai manajer The Red Devils dan memberikan tiga trofi, termasuk gelar juara Liga Europa.

 

United terlihat cukup banyak berinvestasi pada penandatanganan Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof di bursa transfer musim panas ini, sementara itu Chelsea, Manchester City, Liverpool dan Arsenal juga menghabiskan banyak uang untuk bisa bersaing musim ini.

 

Namun Mourinho yakin ada tujuh kandidat untuk menantang mahkota juara yang dimiliki Chelsea dalam musim ini.

 

“Premier League adalah apa yang Anda semua tahu, semua yang Anda kenal tentang persaingan yang hanya tidak dimiliki dua atau tiga klub,” katanya dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan pembukaan United melawan West Ham. “Saya akan mengatakan bahwa ada tujuh tim yang memperebutkan gelar dan 20 tim untuk memperjuangkan kemenangan setiap pertandingan.

 

“Ini berbeda dengan liga lainnya, setiap lawan ingin memenangkan setiap pertandingan, setiap lawan memberi perlawanan yang sulit, tapi kami terlibat dalam empat kompetisi. Langkah demi langkah dan kami akan bertarung sampai akhir.

 

“Ini adalah tujuan setiap tim papan atas dan setiap manajer tim teratas.”

 

United menang 2-0 atas Ajax di final Liga Europa untuk merebut trofi tersebut pertama kalinya dan memastikan kembali ke Liga Champions.

 

Mourinho mengakui bahwa ini adalah tantangan untuk membuat para pemainnya bersemangat untuk bersaing dengan kompetisi sekunder Eropa, tapi dia tidak mengharapkan adanya masalah tahun ini.

 

“Liga Europa bukan Liga Champions,” katanya. “Ini jelas lebih sulit untuk memenangkan Liga Champions, juga karena motivasinya lebih tinggi. Kerja keras saya untuk memotivasi para pemain untuk bermain di Liga Europa dengan ambisi dan tanggung jawab itu sangat sulit.

 

“Kami memiliki lebih banyak pengalaman untuk bekerja sama daripada musim lalu. Kami memiliki tingkat kepercayaan dari tim yang memenangkan kompetisi Eropa dan kembali ke Liga Champions. Saya sangat senang bisa memulai Premier League akhir pekan ini karena pra-musim sangat lengkap dan merupakan pra-musim yang diselenggarakan dengan cara di mana kami memulai bermain dengan tim MLS sampai raksasa Eropa.”

 

Mourinho, yang memastikan bahwa Marcos Rojo, Luke Shaw dan Ashley Young masih absen karena cedera, yakin skuadnya bisa tampil sebaik periode akhir musim 20116-17, kendati ada tiga pemain baru.

 

“Kami telah membeli tiga pemain, seperti yang Anda tahu. Tapi untuk awal musim, kami kehilangan pemain penting juga. Kami kehilangan Marcos Rojo, Ashley Young, Luke Shaw, Zlatan Ibrahimovic,” manajer Portugal itu menambahkan.

 

“Jadi antara pemain yang kami dapatkan dan kehilangan, bisa terlihat seimbang.”