Mourinho Pastikan Pogba Bertahan di Manchester United

Jose Mourinho, Paul Pogba

bolasempak.com Jose Mourinho merasa Paul Pogba akan berada di Manchester United musim depan karena manajer itu tidak menjamin dia maupun pihak klub ingin menjual bintang asal Prancis tersebut.

 

Pogba telah dikaitkan dengan sang juara Ligue 1, Paris Saint-Germain, di tengah laporan hubungan buruk dengan Mourinho.

 

Klaim itu muncul setelah status Pogba “dibekukan” menyusul kekalahan United melawan Tottenham di Premier League pada Januari lalu, ketika pemain internasional Prancis itu juga absen pada dua leg melawan Sevilla di Liga Champions.

 

Tapi kembalinya ke starting XI dan dinobatkan sebagai Player of The Month untuk bulan April, Mourinho bersikeras bahwa dia tidak memiliki rencana untuk menjual pemain berusia 25 tahun tersebutm yang ditebus United seharga £ 89 juta dari Juventus pada tahun 2016.

 

“Saya pikir dia akan berada di sini musim depan,” kata Mourinh, dikutip Sky Sports (13/5/2018). “Itulah perasaan saya.

 

“Saya dapat memberikan jaminan bahwa saya tidak ingin dia pergi. Saya dapat memberikan jaminan bahwa klub tidak ingin menjualnya dan saya dapat memberikan jaminan bahwa kami tidak memiliki pendekatan apa pun darinya, dari agennya atau dari klub mana pun.

 

“Jadi pada saat ini, bagi saya, dia akan bertahan.”

 

Ada juga keraguan atas masa depan Marcus Rashford di Old Trafford ketika pemain depan berusia 20 tahun itu berusaha mendapatkan peran reguler.

 

Bicara tentang langkah pinjaman yang didengungkan, meskipun Mourinho dengan cepat menolak kemungkinan situasi itu, manajer asal Portugal tersebut membahas tentang pencapaian Rashford di United.

 

Tidak ada pemain United yang tampil lebih teratur di bawah Mourinho daripada Rashford, yang telah tampil di 102 dari 117 pertandingan kompetitif sebagai starter dan pemain pengganti.

 

Rashford menjadi starter di 16 dari 33 penampilan Premier League musim ini, dan juga mencetak 6 gol.

 

“Apa yang harus dia lakukan untuk membuat saya terkesan? Dia sudah mengesankan saya,” jelas Mourinho kepada wartawan.

 

“Itulah alasan mengapa dia dipilih untuk setiap pertandingan musim ini, benar-benar setiap pertandingan musim ini dan itulah mengapa dia bermain dalam banyak pertandingan, jadi dia tidak perlu pergi untuk dapat waktu bermain. Dia tidak membutuhkan apa-apa selain berkembang lebih baik disini.”