Mourinho: Karanka Layak Dipecat!

BolaSempak – Jelang laga besar menghadapi tim kuat Manchester United, Middlesbrough memutuskan untuk berpisah jalan dengan manajer mereka, Aitor Karanka. Penampilan The Boro yang tampak belum siap menghadapi topan persaingan di Liga Primer Inggris setelah promosi di awal musim menjadi penyebabnya. Middlesbrough saat ini menempati peringkat 19 dari 20 tim.

 

Manajer MU, Jose Mourinho tidak ketinggalan kesempatan untuk memberikan pandangannya terhadap pemecatan Karanka yang merupakan mantan asistennya selama di Real Madrid. Mourinho jelas memberikan dukungan kepada Karanka, tetapi dengan cara yang unik yakni melancarkan sindiran sarkastis kepada Boro.

 

“Saya pikir Karanka layak dipecat. Karena di tahun pertama ia tiba di Middlesbrough, mereka hampir degradasi ke League One dan ia menyelamatkan mereka. Di tahun kedua, ia membawa mereka ke Wembley untuk bermain di babak play-off. Di tahun ketiga, ia mempersembahkan promosi secara langsung. Jadi saya rasa, di tahun keempat ia layak untuk dipecat,” tukas pelatih asal Portugal tersebut kepada awak media.

 

Mourinho akan memimpin anak asuhnya bertandang ke Riverside Stadium akhir pekan ini dengan kondisi compang-camping. Paul Pogba dan Daley Blind dipastikan absen akibat cedera yang mereka terima dalam laga kontra Rostov, sementara Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera juga masih harus menjalani larangan bertanding selama dua laga. Marcos Rojo juga masih belum dipastikan dapat turun.

 

Kendati situasi yang sulit ini, Mourinho menyatakan bahwa dirinya tidak akan menurunkan skuad yang berisikan mayoritas pemain akademi yang dilatih oleh Nicky Butt. The Special One menegaskan hal tersebut tidak akan adil bagi sesama tim yang sedang bersaing dengan Boro untuk menghindari degradasi.

 

“Apakah Anda ingin saya pergi ke markas Boro dan bermain dengan anak-anak asuh Nicky? Apa yang akan dikatakan tim seperti Hull City dan Sunderland yang bersaing dengan mereka untuk lepas dari zona degradasi? Kami tidak akan melakukan itu. Kami akan datang ke Riverside Stadium dengan skuad terbaik yang mampu kami turunkan,” tegas Mourinho. (AA)