Mourinho Inginkan Pemain Baru Yang Berkomitmen

BolaSempak – Jose Mourinho menyatakan telah memiliki sejumlah target transfer untuk Manchester United, tetapi pelatih asal Portugal tersebut hanya tertarik kepada pemain yang memang ingin terlibat bersama klub. Menarik pemain ke Liga Primer Inggris bukanlah sebuah perkara yang terlalu sulit, tetapi banyak pemain yang datang dari ranah asing lebih memilih kota London. Mourinho menyatakan bahwa ia tidak akan membuang waktu dengan mengejar pemain semacam itu.

 

Mourinho mengatakan kalau ia akan mencari rekrutan baru yang siap untuk mengutamakan ambisi ketimbang masalah geografi dan ia tidak akan berkompromi soal itu.

 

“Jika ada seorang pemain yang ingin pergi ke London, maka nikmatilah kota London. Kami tidak menginginkan Anda. Jika hal pertama yang Anda pikirkan adalah dimana Anda akan tinggal, maka silakan pergi ke Los Angeles. LA Galaxy akan menjadi pilihan pertama yang bagus. Opsi berikutnya bisa di Vitoria Setubal, Portugal. Anda dapat pergi ke pantai setiap hari. Tempat-tempat ini adalah tempat yang indah untuk ditinggali. Tetapi kami menginginkan pemain yang benar-benar berkomitmen dalam pembicaraan pertama,” tukas Mourinho dalam konferensi pers sebelum laga melawan West Bromwich Albion.

 

“Kami menginginkan pemain yang, jika ditelepon oleh saya ataupun Ed Woodward, akan antusias karenanya atau bermimpi untuk datang. Ini adalah profil pemain yang kami ingin. Jika Anda tidak ingin bermain bagi kami, maka tidak masalah, silakan nikmati waktu Anda di klub lain.”

 

Walau ia mencari pemain dengan profil tertentu, Mourinho tetap antusias untuk mendapatkan wajah-wajah baru lebih awal ketika bursa transfer kembali dibuka. Ia percaya kalau perekrutan baru yang positif akan dilakukan, tetapi juga mengakui kalau ia akan menguji kebolehan tim perekrut The Red Devils dengan sejumlah pergerakan ambisius.

 

“Sangat penting untuk menyelesaikan segala pembelian lebih awal, dan pihak manajemen tau hal itu. Tetapi saya juga menyadari kalau pasar transfer sekarang sangat sulit, jadi saya tidak akan menjadi seperti manajer bodoh yang mengatakan ‘ini nama-nama yang saya inginkan dan Anda harus mendapatkan mereka untuk saya.’ Saya memberikan nama-nama yang menjadi pilihan utama, dan juga opsi berikutnya jika pilihan pertama saya tidak memungkinkan. Saya memberikan semua informasi berdasarkan analisa saya, pengalaman saya, dan proyek jangka panjang saya di klub ini.”

 

“Hubungan kami (Mourinho dan Woodward serta tim perekrutan) sangat baik. Mereka tahu saya tidak meminta target yang tidak memungkinkan, saya meminta target yang sulit. Ini adalah pekerjaan yang sulit dan mereka mencoba yang terbaik yang mereka mampu. Kami mungkin tidak akan mendapatkan semua pilihan utama saya di akhir musim panas karena akan sangat sulit untuk sukses dalam setiap percobaan. Tetapi saya yakin kami akan melakukan sesuatu yang menarik dan meningkatkan tim kami untuk musim depan,” tutup Mourinho. (AA)