Motivasi Tinggi, Naby Keita Ingin Ikuti Jejak Gerrard di Liverpool

Naby Keita

bolasempak.com Naby Keita berharap kesabarannya terbayar saat ia diresmikan sebagai pemain Liverpool pada hari Minggu.

 

Sementara transfernya dari RB Leipzig dikonfirmasi sejak Agustus tahun lalu, gelandang asal Guinea tersebut akhirnya akan bergabung dengan raksasa Premier League pada 1 Juli menjelang dimulainya pelatihan pra-musim.

 

Keita adalah target transfer untuk Liverpool setahun yang lalu dan harus menonton dari jauh ketika pasukan Jurgen Klopp tidak hanya mengamankan empat besar klasemen Premier League, tetapi juga mencapai final Liga Champions.

 

Pemain berusia 23 tahun itu mengakui dia sangat “termotivasi” untuk pindah ke Anfield setelah berdiskusi dengan Klopp dan Sadio Mane (yang saat ini masih bertugas dengan timnas Senegal di Piala Dunia).

 

“Ketika Anda melihat bagaimana mereka tampil musim lalu, itu membuat saya ingin melakukan hal yang sama dan menjadi bagian dari tim ini,” kata Keita ke situs resmi Liverpool (28/6/2018).

 

“Saya ingin mencapai musim yang sama dengan mereka musim depan, tetapi bahkan lebih baik.

 

“Saya memilih Liverpool karena itu adalah tim yang sering saya tonton, dan saya juga berbicara banyak tentang hal itu dengan Sadio (Mane). Dia banyak bercerita kepada saya tentang tim dan klub.

 

“Saya juga berbicara dengan pelatih, yang memberi tahu saya tentang proyek untuk tim dan itu memotivasi saya untuk berada di sini.”

 

Liverpool telah mengkonfirmasi Keita – yang menikmati produktif selama dua musim di Bundesliga setelah didatangkan dari RB Salzburg – akan mengenakan nomor punggung 8.

 

Dia adalah pemain pertama yang melakukannya sejak kepergian Steven Gerrard pada Mei 2015, dan Keita mengungkapkan bahwa dia disajikan dengan seragam barunya saat pertemuan dengan legenda klub tahun lalu.

 

“Ketika itu terjadi, jelas saja menjadi kejutan dan saya tidak mengharapkan sebelumnya,” tambahnya.

 

“Ketika dia masuk, saya melihat dan dia dan berkata ‘wow’, karena dia adalah legenda. Dia adalah seseorang yang selalu menunjukkan rasa hormat, yang memberikan semua miliknya di lapangan, seseorang yang dicintai di sini.

 

“Jika seseorang seperti itu memberi Anda nomor jersey-nya, itu bukan main-main, itu untuk mencoba dan melakukan sebanyak yang dia lakukan dan itulah motivasi saya.”

 

Selain Keita, skuad Liverpool juga akan menyambut Fabinho – gelandang asal Brasil yang direkrut dari Monaco – ketika kembali ke tugas Piala Dunia.