Mohamed Salah Perpanjang Kontrak Lima Tahun di Liverpool

Mo Salah

bolasempak.com Mohamed Salah telah menandatangani kontrak baru dengan Liverpool, klub Inggris itu telah membuat konfirmasi.

 

Menurut beberapa laporan, waktu dalam kesepakatan itu akan berjalan hingga 2023 dan tidak mengandung klausul rilis.

 

Meski baru bergabung dari Roma setahun lalu, Liverpool telah memberi hadiah pada Salah setelah menjalani musim perdana yang sensasional di Merseyside yang membuatnya menyelesaikan 44 gol dalam 52 penampilan.

 

Pemain internasional Mesir itupun mengamankan Golden Boot Premier League, mencetak 32 gol untuk mengungguli Harry Kane sekaligus memecahkan rekor kompetisi baru gol dalam 38 pertandingan.

 

 

Jurgen Klopp apresiasi kontrak baru pemain terbaiknya

Klopp menyatakan kesepakatan itu sebagai hadiah yang pantas untuk peraih PFA Player of The Year tersebut, dan telah memperingatkan para rival Liverpool bahwa Salah masih bisa lebih baik.

 

Manajer asal Jerman itu juga yakin keputusan pemain berusia 26 tahun itu soal komitmen di klub mengirimkan pesan bahwa mereka ingin menjadikan Anfield rumah bagi “bakat sepakbola kelas dunia”.

 

“Saya pikir berita ini dapat dilihat untuk menghargai seseorang yang tampil dan berkontribusi besar untuk tim dan klub musim lalu,” kata manajer Liverpool itu kepada situs Liverpool.

 

“Hal ini menunjukkan dua hal dengan sangat jelas, keyakinannya pada Liverpool dan kepercayaan kami padanya.

 

“Kami ingin talenta kelas dunia melihat mereka memiliki rumah di Anfield di mana mereka dapat memenuhi semua impian dan ambisi profesional, kami bekerja keras bersama untuk mencapai ini.

 

“Ketika seseorang seperti Mo Salah berkomitmen dan mengatakan tempat ini adalah rumah saya sekarang, tentu saja saya sangat senang. Sama halnya komitmen kami kepadanya mengatakan bahwa kami melihat nilainya dan ingin dia tumbuh lebih besar dan menjadi lebih baik di lingkungan kami.”

 

Kesepakatan terkait Mo Salah diumumkan ketika skuad utama Liverpool kembali berlatih untuk menjalani pra-musim, meskipun dia tidak hadir setelah bertugas untuk negaranya di Piala Dunia 2018.

 

Namun, rekrutan baru seperti Naby Keita dan Fabinho yang telah tiba dari RB Leipzig dan Monaco masing-masing, termasuk di antara 26 pemain yang harus menjalani latihan perdana.