Mo Salah Diberi Penghargaan Setelah Hasil Buruk di London, Jurgen Klopp: “Waktunya Tidak Tepat”

Jurgen Klopp, Mo Salah

bolasempak.com Jurgen Klopp merasa wartawan harus melakukan perjalanan ke Merseyside untuk membawakan Mohamed Salah hadiah, bukannya meminta striker Liverpool itu ke London untuk acara penghargaan tiga hari sebelum pertandingan penting Premier League.

 

Salah memenangkan dua penghargaan Livepool pada hari Kamis sebelum menuju ke ibukota untuk mengambil penghargaan PFA Player of The Year.

 

Liverpool harus mengalahkan Brighton & Hove Albion di Anfield pada hari Minggu untuk menjamin kualifikasi Liga Champions musim depan, meskipun hasil imbang juga hampir pasti akan menjaga The Reds di atas Chelsea.

 

Dan Klopp merasa tidak adil jika Salah diminta untuk mengunjungi ibu kota untuk acara penghargaan sebelum pertandingan penting bagi Liverpool.

 

“Ia pantas mendapatkan semua penghargaan yang ia dapatkan tetapi saya tidak berminat untuk memuji siapa pun selama beberapa bulan terakhir, saya sedang memikirkan tentang (pertandingan) hari Minggu,” kata Klopp kepada ESPN (12/5/2018). “Apa yang dia lakukan adalah fantastis, untuk mencetak banyak gol, tetapi sekarang ada yang lebih penting di hari Minggu.

 

“Sulit untuk bagaimana melihat tantangan dia musim ini, saya tahu bagi para wartawan itu penting, tetapi pergi ke London untuk sebuah pesta itu tidak baik. Mereka seharusnya datang ke sini.

 

“Musim telah berakhir untuk sebagian besar tim di liga, ini adalah waktu yang menyenangkan, tetapi bagi kami masih ada masalah. Dia layak mendapatkan semua penghargaan tetapi sekarang ini tentang pertandingan pada hari Minggu.

 

“Kami harus benar-benar fokus pada pertandingan. Kemarin kami memiliki penghargaan LFC dan banyak orang berharap kami beruntung untuk pertandingan akhir bulan (final Liga Champions melawan Real Madrid).

 

“Sebagai seorang manajer, saya lebih suka dia pulang ke rumah setelah datang di acara penghargaan (dari klub) dan menjaga kondisi fisiknya, kami mengaturnya semaksimal mungkin.

 

“Sangat bagus untuk memenangkan penghargaan dan terpilih menjadi yang terbaik. Ini kinerja yang intens sehingga menghasilkan sesuatu dan saya akui dia tampil sangat konsisten.”

 

Klopp menegaskan kembali bahwa Brighton akan menjadi tantangan berat meskipun Liverpool belum pernah dikalahkan di Anfield di Premier League musim ini.

 

“Ini adalah pertandingan besar, ada banyak momen untuk merasa bangga menjadi pendukung klub dan pada hari Minggu kami harus memberikan segalanya,” tambah Klopp.

 

“Ini bukan hal perpisahan pada hari Minggu, ini adalah kompetisi yang tepat melawan tim sepakbola yang kuat. Tidak memiliki tekanan dan bisa sangat positif, begitulah keadaannya dan situasi yang kami hadapi.

 

“Banyak hal bisa terjadi dalam sepakbola tetapi kami masih bisa mengupayakan segalanya, akan ada Liga Champions untuk musim depan.”