Mkhitaryan Tidak Gabung MU Karena Uang

BolaSempak – Kepindahan Henrik Mkhitaryan ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi para pendukung Borussia Dortmund. Bagaimana tidak, Mkhitaryan merupakan pemain terbaik Bundesliga tahun lalu yang mencatatkan dua digit gol maupun asis. Ia sudah seperti idola bagi para penggemar, sehingga keputusannya untuk pergi dari klub yang membesarkan namanya tersebut membuat sebagian pendukung Dortmund merasa dikhianati dan marah.

 

Mereka merasa bahwa motivasi Mkhitaryan bergabung dengan raksasa Inggris yang sedang terseok-seok tersebut semata-mata karena MU menawarkan uang yang lebih banyak. Dalam sebuah sesi wawancara, Mkhitaryan menanggapi rumor tersebut dan menyatakan kepindahannya ke Old Trafford dikarenakan dirinya ingin mencoba tantangan baru.

 

“Jujur Manchester United bukanlah klub impian saya saat kecil, tetapi mereka selalu berada dalam jajaran klub-klub terbaik di dunia. MU adalah klub yang lebih besar dari Dortmund. Hal itu adalah fakta dan harus diterima semua pihak. Bergabung dengan MU adalah tantangan besar yang tak dapat saya tolak, karenanya saya tak mengerti klaim yang menyatakan saya bergabung dengan klub ini karena uang. Jika memang saya ingin uang, saya akan bergabung dengan Anzhi atau klub lain daripada ke MU. Tetapi bukan itu yang saya inginkan. Saya ingin terus berkembang, karenanya saya merasa saat itu adalah saat yang tepat untuk mengambil tantangan baru,” jelas Mkhitaryan kepada Sport Bild.

 

Dortmund sendiri sebenarnya tidak ingin kehilangan pemain kuncinya tersebut, tetapi pemain asal Armenia tersebut yang mengajukan permintaan transfer. Akibatnya, Dortmund mau tidak mau menjual sang pemain dengan mahar sebesar 27 juta pounds. Selama berseragam Dortmund, Mkhitaryan telah bermain sebanyak 140 kali dengan torehan 49 gol dan 41 assists.

 

Karir Mkhitaryan di MU sendiri tidak dimulai dengan baik. Ia sempat kesulitan beradaptasi dengan skuad The Red Devils sebelum akhirnya kini menjadi pemain andalan manajer Jose Mourinho. Masih ingat scorpion kick yang dicetak oleh Mkhitaryan? Gol tersebut membuktikan bahwa pilihan Mkhitaryan tidak salah. (AA)