Michael Keane, Paul Pogba Baru?

BolaSempak – Dua tahun silam, Manchester United pernah menjadi bahan tertawaan seantero Inggris, bahkan mungkin di seluruh dunia saat ditumbangkan MK Dons, tim yang notabene berada dua kasta divisi di bawah mereka di ajang Piala Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, MU saat itu kalah dengan skor mencolok, 4-0.

 

Kendati memainkan sebagian pemain muda dan pemain pelapis, tidak sepatutnya MU kalah sedemikian memalukan dari klub League One. Kekalahan tersebut memakan korban dalam rupa sebagian pemain The Red Devils kala itu yang memainkan laga terakhir mereka buat MU di laga kontra MK Dons itu. Salah satu dari para pemain tersebut adalah Michael Keane, bek tengah yang kini bermain bagi Burnley.

 

Pelatih MU saat itu, Louis Van Gaal tidak lagi mempercayai kemampuan Keane dan menjualnya di akhir musim. Satu tahun bersama Burnley, Keane menunjukkan performa yang bagus, membuatnya sebagai salah satu bek tengah muda terbaik Inggris. MU sempat mendekati Keane untuk memboyongnya kembali, namun Van Gaal saat itu tetap ragu dan akhirnya memutuskan tidak ada tempat bagi Keane di skuad yang ia besut.

 

Kini, Keane sekali lagi mendapatkan kesempatan untuk pulang ke klub tempatnya menghabiskan masa remaja sebagai pemain akademi. Manajer MU saat ini, Jose Mourinho dikabarkan tertarik menggunakan jasa Keane. Legenda MU, Rio Ferdinand menyatakan bahwa Keane bisa saja mengikuti jejak Paul Pogba yang pergi dari MU sebagai pemain muda dan akhirnya kembali dengan status pemain bintang.

 

“Ia (Keane) selalu ingin berkembang, baik dalam fisik maupun teknik. Ia bekerja keras bahkan setelah latihan. Ia selalu ingin belajar hal yang lebih. Ketika ia meninggalkan United, hal itu jelas berat baginya yang besar dengan mengidolai United. Tapi hal itu membolehkannya untuk melebarkan sayap dan berkembang menjadi dirinya yang sekarang. Lihat Paul Pogba. Ia pergi dan kembali sebagai bintang besar. Michael Keane juga dapat melakukan hal tersebut,” puji Ferdinand kepada mantan juniornya tersebut. (AA)