Meulensteen: Lukaku Tidak Cukup Untuk United

BolaSempak – Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen tidak percaya kalau Romelu Lukaku memiliki kemampuan yang cukup baik untuk bermain bagi The Red Devils.

 

Lukaku telah mencetak 24 gol di ajang Liga Primer Inggris bagi Everton musim ini, tujuh gol lebih banyak dibandingkan top skorer United, Zlatan Ibrahimovic. Tetapi kendati fakta tersebut, Meulensteen merasa kalau penyerang tim nasional Belgia tersebut tidak memiliki permainan yang cukup all round tidak sesuai dengan standar yang dibutuhkan.

 

Meulensteen merupakan asisten dari Sir Alex Ferguson dari tahun 2007 sampai tahun 2013 dan turut membantu United untuk memenangkan tiga gelar liga dan sebuah gelar Liga Champions, dan ia percaya apabila ingin kembali ke level tersebut, mereka membutuhkan seseorang yang lebih dari Lukaku.

 

“Jangan salah mengartikan ucapan saya. Lukaku jelas memiliki sebuah musim yang fantastis dan ia adalah seorang pencetak gol. Tetapi di sebuah klub seperti Manchester United, Anda membutuhkan lebih banyak kemampuan sebagai seorang pemain,” tukas Meulensteen.

 

“Apa yang perlu ia kembangkan adalah permainannya saat memegang bola, dalam hal untuk berkombinasi dengan cepat dengan rekan satu timnya. Inilah dimana ia sedikit kurang memenuhi standar menurut saya, dan hal ini sesuatu yang tidak akan terekspos dalam sebuah klub di Everton.”

 

“Tetapi jika Anda bermain di level tertinggi, kualitas Anda saat memegang bola di kotak pinalti dan kemampuan Anda mengambil keputusan harus selalu tepat. Benar ia akan membawa kekuatan, membawa kecepatan, tetapi ketika Anda melihat dalam beberapa tahun terakhir para penyerang yang United miliki, apakah ia berada dalam kategori level yang sama? Saya rasa tidak demikian.”

 

Lukaku bukan hanya dikaitkan dengan kepindahan ke United, tetapi juga kepindahan kembali ke mantan klubnya Chelsea, tetapi saat ini ia masih terikat kontrak di Goodison Park hingga tahun 2019. Penyerang bertubuh tinggi besar ini tampil gemilang setelah keluar meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama Everton selama dua tahun, termasuk ketika dipinjamkan oleh The Blues ke West Bromwich Albion. (AA)