Mesut Ozil Absen Hadapi Liverpool

BolaSempak – Kekuatan Arsenal untuk menghadapi laga penting kontra Liverpool di akhir pekan ini akan menurun menyusul kepastian absennya gelandang internasional Jerman, Mesut Ozil dalam laga tersebut. Sudah pulih dari cedera, Ozil kini malah menderita flu berat yang membuatnya dipulangkan dari lapangan latihan Arsenal untuk beristirahat di rumah.

 

Ozil dipastikan tidak akan bergabung bersama rombongan yang akan pergi menuju Anfield dan terpaksa harus menonton rekan-rekan setimnya berlaga dari layar kaca. Kepastian ini sekaligus memupuskan harapan pelatih Arsene Wenger yang penuh harap kalau gelandang andalannya telah dapat dimainkan pada hari Minggu nanti. Wenger sebelumnya menyatakan dalam konferensi pers sebelum laga kalau ia berharap bahwa Ozil dapat bermain.

 

Kehilangan Ozil jelas akan menurunkan daya gedor The Gunners. Gelandang serang berusia 28 tahun ini telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan delapan assists dari 29 penampilannya musim ini. Namun statistik paling mengejutkan dari Ozil musim ini adalah ia berlari lebih banyak di atas lapangan dibandingkan para bintang Arsenal lainnya seperti Alexis Sanchez dan Laurent Koscielny. Posisi Ozil kemungkinan besar akan diisi oleh Aaron Ramsey.

 

Laga yang akan berlangsung di stadion Anfield ini dipastikan akan berlangsung ketat. Kedua tim jelas tidak ingin kehilangan poin lebih banyak atau membahayakan diri mereka sendiri untuk disalip oleh Manchester United yang mengintai di posisi keenam. Arsenal saat ini berada di peringkat keempat dan Liverpool di peringkat kelima, masing-masing dengan keunggulan dua dan satu poin dari MU.

 

Dengan peluang juara yang hampir tidak mungkin, kedua tim harus fokus mengamankan posisi empat besar agar dapat mengikuti Liga Champions musim depan. Arsenal memang masih bertahan di Liga Champions, tapi sepertinya hanya tinggal menghitung hari sampai mereka disingkirkan Bayern Munchen akibat kekalahan 5-1 di leg pertama. Liverpool lebih parah lagi, dengan Liga Primer Inggris menjadi satu-satunya kompetisi dimana mereka masih berada. (AA)