Menang Besar Dalam Seminggu, Guardiola Seperti “Bersenang-Senang”

Menang Besar Dalam Seminggu, Guardiola Seperti “Bersenang-Senang”

Menang Besar Dalam Seminggu, Guardiola Seperti “Bersenang-Senang”

BolaSempak Pep Guardiola sekali lagi membandingkan Manchester City dengan tim Barcelona yang pernah dilatihnya setelah mereka mengalahkan Watford dengan skor 6-0.

 

Kemenangan 5-0 atas Liverpool dalam pertandingan Premier League sebelumnya diikuti oleh kemenangan 4-0 atas Feyenoord di Liga Champions, yang membuat Guardiola mengenang masa kepelatihan di Camp Nou sebelum melakukan perjalanan ke Vicarage Road.

 

Hat-trick dari Sergio Aguero dan gol dari Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi dan Raheem Sterling membuat Guardiola merenungkan satu minggu di mana City memenangkan tiga pertandingan dengan mencetak 15 gol dan tidak kebobolan.

 

“Itu sangat bagus,” katanya kepada BBC Sport. “Terutama setelah laga tandang di Liga Champions. Cara kami bermain sebagai tim, kami sangat senang.

Menang Besar Dalam Seminggu, Guardiola Seperti “Bersenang-Senang”

“Saya beruntung bisa mengelola Barcelona dengan banyak penampilan yang luar biasa tapi minggu ini telah terjadi banyak gol. Kami telah menemukan cara permainan kami, kami dapat membuat umpan pendek dan kami memiliki banyak energi yang mendukung kami.

 

“Orang-orang yang datang dari bangku cadangan selalu memberi kami sesuatu yang baru. Clean sheet adalah konsekuensi dari Anda mengendalikan permainan. Tentunya itu sangat baik karena kami harus membuktikan diri bahwa pertahanan jauh lebih baik dibanding musim lalu.”

 

Guardiola mengungkapkan bahwa keputusan untuk membiarkan Raheem Sterling melakukan penalti pada menit ke-89 setelah dia dilanggar dalam kotak itu adalah keinginan Aguero.

 

“Anda harus serius sampai akhir,” kata Guardiola. “Perbedaan gol bisa jadi penting tapi itu adalah keputusan Sergio Aguero.”

 

Di sisi lain, manajer Watford Marco Silva, yang telah melihat timnya menjalani tiga pertandingan liga tanpa kebobolan sebelum pertandingan ini, mempertanyakan keputusan wasit Anthony Taylor terkait gol pertama Aguero dan posisi Jesus untuk mencetak gol.

 

Dia mengatakan: “Kami tahu ini akan menjadi hari yang sulit untuk bersaing di level ini, tapi City cukup kuat untuk menciptakan masalah bagi kami.

 

“Gol pertama dan ketiga offside, ini bukan pertandingan biasa. Kami memiliki penalti yang jelas untuk (Nathaniel) Chalobah, semuanya sulit bagi kami. City pantas mendapat tiga poin dan kami belajar sebagai tim. Kami tidak boleh membuat kesalahan, tapi sangat sulit dengan keputusan ini.”