Mata: United Tidak Buang Pertandingan Liga

BolaSempak – Gelandang Juan Mata mengatakan bahwa seluruh punggawa Manchester United akan mencoba hingga pertandingan terakhir untuk menyelesaikan Liga Primer Inggris musim ini di posisi empat besar.

 

Setelah kekalahan 2-0 dari Arsenal pada hari Minggu, United kini tertinggal empat poin di belakang rival mereka Manchester City yang berada di posisi keempat, dengan kemungkinan untuk finis di zona Liga Champions semakin menurun di beberapa pekan terakhir.

 

Banyak pihak yang menduga kalau MU kini sudah tidak peduli lagi dengan hasil di Liga Primer Inggris dan memilih untuk lebih fokus ke ajang Europa League dimana juara kompetisi tersebut juga akan berlaga di Liga Champions musim depan, tetapi Mata melalui blog mingguannya mengakui kalau peluang mereka finis di empat besar musim ini semakin tipis, tetapi ia juga memastikan kalau tidak benar klubnya sudah tidak menganggap penting pertandingan di liga.

 

“Opsi kami untuk memasuki Liga Champions melalui Liga Primer Inggris telah menurun setelah pekan ini. Sekarang saya telah kembali dari cedera dan saya harap dapat menyelesaikan musim ini dengan baik, merayakan kemenangan di kompetisi Eropa dan memenangi seluruh laga tersisa kami di Liga Primer Inggris.”

 

Dengan mempertimbang laga semifinal leg kedua ajang Europa League menghadapi Celta Vigo pada hari Jumat dini hari WIB, manajer Jose Mourinho memainkan sebagian besar pemain lapis kedua dalam kekalahan dari Arsenal tersebut. Kekalahan tersebut mengakhiri rangkaian 25 laga tidak terkalahkan The Red Devils musim ini, dengan kekalahan terakhir mereka di liga domestik datang di 23 Oktober tahun lalu ketika dibantai Chelsea 4-0.

 

Kegagalan untuk memetik poin di Emirates Stadium membuat laga Jumat nanti akan menjadi sangat signifikan jika United masih ingin memegang kendali akan kepastian mereka berlaga di Liga Champions musim depan. Laga leg kedua babak semifinal akan menjadi batu loncatak United untuk selangkah lebih dekat memenangi Europa League dan meloloskan diri ke Liga Champions.

 

Setelah dijual secara kontroversial oleh Mourinho saat keduanya masih berada di Chelsea, Mata mencoba untuk meraih kembali kepercayaan sang manajer dengan memimpin di lini depan. Kembali berlaga di hari Minggu kemarin membuat lega pemain asal Spanyol tersebut yang telah absen beberapa pekan karena cedera.

 

“Terima kasih banyak atas semua pesan dan dukungan setelah laga kemarin, dan juga untuk dukungan semua pihak selama pekan-pekan pemulihan saya,” tutup Mata dalam tulisannya. (AA)