Mata: “Manchester United Marah Dengan Kekalahan Dari Newcastle”

bolasempak.com Juan Mata mengakui bahwa rekan-rekannya di Manchester United sangat marah setelah kalah 1-0 dari Newcastle United pada Minggu malam.

 

Gol semata wayang dari Matt Ritchie di babak kedua membuat tim asuhan Jose Mourinho mendapat dua kekalahan beruntun dan kini tertinggal 16 poin dari Manchester City yang nyaman di puncak klasemen.

 

Dan Mata, yang datang dari bangku cadangan di babak kedua saat United mengejar ketertinggalan, sekarang meminta rekan satu timnya untuk menyalurkan “rasa marah” di putaran kelima Piala FA melawan Huddersfield Town pada hari Sabtu.

 

“Tidak mudah untuk mengungkapkan sesuatu setelah kalah,” tulis Mata di blog pribadinya (12/2/2018). “Sebenarnya, setelah kalah dalam pertandingan tandang, Anda akan terus memikirkannya dalam perjalanan pulang.

 

“Anda ingat setiap pertandingan dan Anda mencoba untuk mengubah hasilnya tapi jelas itu tidak mungkin. Anda tidak dapat mengembalikan waktu, jadi satu-satunya cara untuk melanjutkan adalah mengubah semua kemarahan ini menjadi keinginan untuk menang, bekerja dan sikap berjuang untuk pertandingan berikutnya.

 

“1-0 di Newcastle menyakitkan karena kami memiliki peluang untuk mencetak gol di babak pertama dan di babak kedua, tapi mereka memanfaatkan peluang dengan lebih baik.”

 

“Kami sudah harus fokus untuk Piala FA dan Huddersfield. Ini akan menjadi kesempatan besar untuk membuktikan bahwa sebuah kemenangan dapat membantu melupakan pertandingan (hari Minggu).”

 

Mantan gelandang Valencia itu juga memuji klub tersebut karena mengadakan peringatan 60 tahun bencana udara Munich pada Selasa pekan lalu dan memberikan penghormatan kepada Liam Miller (mantan gelandang United) yang meninggal dunia setelah berperang melawan kanker pekan lalu.

 

“Minggu ini sangat spesial bagi klub, dalam rangka peringatan 60 tahun bencana udara di Munich yang mengubah sejarah Manchester United selamanya,” tambahnya. “Itu sangat emosional dan sekali lagi menunjukkan bahwa klub ini berbeda. Bunga-bunga Manchester akan selalu diingat.

 

“Juga akhir pekan ini, kami mendapat kabar menyedihkan tentang meninggalnya Liam Miller, pesepakbola yang pernah mengenakan seragam United. Dia baru berusia 36 tahun dan saya turut berbelasungkawa, begitu juga dengan rekan-rekan disini.”