Masih Shock Dikalahkan Huddersfield, Juan Mata Ingin Skuad United Bersatu

BolaSempak Juan Mata mendesak rekan-rekannya di Manchester United tetap bertahan setelah kekalahan di Premier League dari Huddersfield Town, Sabtu.

 

Klub berjuluk Terriers yang dipromosikan ke papan atas Inggris melalui babak play-off musim lalu, merebut kemenangan pertama atas United dalam 65 tahun dengan skor 2-1.

 

Gol dari Aaron Mooy dan Laurent Depoitre membuat United merasakan kekalahan liga pertama musim ini meski Marcus Rashford berhasil mencetak satu gol untuk skuad Jose Mourinho.

 

Mereka sekarang terpaut lima poin dari rival sekota dan pemimpin klasemen Manchester City, dengan Mourinho mengakui bahwa United pantas dihukum karena penampilan mereka yang tidak memiliki determinasi.

 

Tapi Juan Mata, yang tampil buruk di babak pertama, ingin persatuan timnya dalam menanggapi hasil buruk jelang pertandingan Piala EFL melawan Swansea City dan kunjungan Tottenham di Premier League akhir pekan nanti.

 

“Sekarang waktunya untuk belajar dari kesalahan dan terus berjalan, seperti yang selalu kami lakukan.

 

“Kami tahu masa-masa seperti ini akan tiba cepat atau lambat, meski itu adalah sesuatu yang tidak Anda inginkan, tentu saja ini bisa terjadi dalam sepakbola,” Mata menulis tentang kekalahan Huddersfield di blog pribadinya.

 

“Sekarang, saatnya untuk belajar dari kesalahan dan terus berjalan, seperti yang selalu kami lakukan, menunjukkan bahwa tim ini bertahan saat hal-hal tidak berjalan dengan baik.

 

“Sejak kekalahan di Piala Super Eropa musim panas, kami tampil sangat baik melawan semua tim. Pada hari Sabtu, Huddersfield memainkan ciri khas mereka dan lebih baik dari kami dan tentu saja mengambil ketiga poin. Yang bisa kami lakukan sekarang adalah ucapan selamat dan melanjutkan tugas.

 

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit (melawan Swansea). Tapi kami adalah juara bertahan dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menang dan terus melangkah. Ada pertandingan besar di akhir pekan depan, kali ini melawan Tottenham.

 

“Mereka adalah salah satu tim paling sulit untuk dikalahkan, dan ini adalah salah satu pertandingan kunci bagi kami untuk menunjukkan semua kebaikan yang telah kami bicarakan selama dua bulan terakhir.”