‘Martial Masih Bisa Jadi Bintang MU’

BolaSempak – Anthony Martial mengalami kesulitan beradaptasi dengan tuntutan dari manajer baru Manchester United, Jose Mourinho. Top skorer tim di musim lalu tersebut sempat kehilangan tempat utama di tim inti karena penampilan yang melempem di awal musim. Sindrom musim kedua sempat disangka menghampiri Martial.

 

Perlahan tapi pasti, penyerang asal Perancis tersebut mulai menemukan sentuhan terbaiknya kembali. Dimulai dari penampilan gemilang saat menghadapi Wigan Athletic di ajang FA Cup, Martial perlahan mulai kembali dipercaya oleh Jose Mourinho. Yang terkini, Martial menjadi man of the match saat membawa MU menang 2-0 atas Watford City di ajang Liga Primer Inggris. Dalam laga tersebut, ia mencetak satu gol dan satu assist.

 

Menurut legenda MU dan pundit televisi Gary Neville, Martial masih memiliki waktu untuk berkembang dan menjadi bintang utama MU. Ia hanya harus bekerja keras setiap saat.

 

“Martial bermain sangat baik saat melawan Watford. Menjadi awal yang baik baginya dalam menjalani sisa musim ini. United masih memiliki banyak pertandingan dan ia akan mendapatkan menit bermain. Para penggemar juga mencintai sosoknya. Manajer telah memberikan kesempatan, jadi ia harus mengambilnya dan membuktikan diri. MU dapat menjadi klub terbaik di dunia bagi Anda untuk bermain dan membuat Anda menjadi bintang. Ia harus menyadari hal tersebut,” ucap Neville kepada Sky Sports.

 

“Martial harus memutuskan bagaimana mengartikan kesempatan dari Mourinho. Begitu juga dengan para pemain lain. Apa yang Jose Mourinho putuskan untuk ia lakukan adalah menantang para pemain dengan mengatakan, “apakah Anda cukup bagus untuk bermain bagi klub ini?” Ia juga menantang para pemain untuk membuktikan diri dan memberikan hasil setiap pekan. Martial adalah pembelian besar berdasarkan uang transfer dan ia juga masih sangat muda. Namun ia memiliki potensi yang sangat besar. Dia dapat menjadi apapun yang ia inginkan,” tutup Neville.

 

Martial akan kembali berlaga pertengahan pekan ini saat MU turun berlaga di Europa League melawan Saint Etienne. (AA)