Manchester United Raih 2000 Total Poin

BolaSempak – Manchester United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mengumpulkan total poin sebanyak 2000 berkat tambahan tiga poin yang diperoleh saat The Red Devils mengalahkan Watford City dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Primer. Kemenangan tersebut sekaligus juga membawa MU naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Primer, menggeser Liverpool yang sampai berita ini ditulis masih bertanding menghadapi Tottenham.

 

Membutuhkan kemenangan saat menjamu Watford di stadion kebanggaan Old Trafford, MU langsung tancap gas sejak menit pertama pertandingan. Peluang pertama didapatkan oleh Zlatan Ibrahimovic saat laga belum genap berjalan 2 menit. Sayang, tendangan voli pemain asal Swedia itu tidak dapat menemui sasaran. Watford sempat mampu mengimbangi permainan MU di 10-15 menit pertama babak pertama, namun setelah itu anak-anak asuh Jose Mourinho menguasai penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

 

Tercatat Ibrahimovic membuang-buang setidaknya dua peluang emas. Henrikh Mkhitaryan mendapatkan bola di mulut kotak pinalti Watford, tapi tendangannya melambung tinggi kendati telah berdiri bebas tanpa pengawalan. Percobaan Paul Pogba dari luar kotak pinalti secara luar biasa mampu digagalkan penjaga gawang Heurelho Gomes yang tampil gemilang sepanjang laga.

 

Gol yang ditunggu akhirnya datang melalui Juan Mata. Bertukar umpan pendek dengan Mkhitaryan dan Anthony Martial, pemain asal Spanyol tersebut membuka keunggulan dari jarak dekat memanfaatkan umpan mendatar Martial. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

 

Kubu tuan rumah sedikit mengendurkan tekanan di babak kedua, membuat Watford mulai mampu melakukan serangan sporadis. David De Gea harus berjibaku untuk menahan tendangan bebas Mauro Zarate, namun justru MU yang kembali berhasil mencetak gol. Melalui serangan balik, Martial mendapatkan umpan dari Ibrahimovic untuk kemudian memperdaya Gomes dengan cerdas. Watford gagal menyamakan kedudukan, dan MU juga gagal menambah gol kendati sejumlah peluang yang mereka dapatkan.

 

Jika Liverpool gagal mengalahkan Tottenham, maka dipastikan MU akan tetap berada di posisi kelima. Sebaliknya, kemenangan Liverpool akan mengembalikan MU ke posisi enam. (AA)