Manchester United Pantau Ozil Dan Sanchez

BolaSempak – Rumor retaknya hubungan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez dengan manajemen klub Arsenal dan juga manajer Arsene Wenger membuat rumor kepindahan kedua bintang tersebut di bursa transfer musim panas mendatang seolah tak mau berhenti berhembus. Ozil dan Sanchez merupakan bagian dari para bintang besar di dunia sepakbola saat ini dan tak akan kekurangan peminat apabila mereka memutuskan untuk angkat kaki dari Emirates Stadium beberapa bulan ke depan. Sejumlah klub seperti Juventus dan Paris Saint Germain telah menyatakan minat untuk menampung Sanchez, sementara Ozil diminati jawara Bundesliga, Bayern Munchen.

 

Kabar terkini menyebutkan kalau Manchester United siap memanfaatkan ketidakpastian yang saat ini tengah melanda klub senegera mereka tersebut dengan mencoba mendekati Ozil dan Sanchez. Kebetulan MU membutuhkan pemain-pemain berkualitas untuk memenuhi ambisi tim kembali ke tangga juara Liga Primer Inggris musim depan dan memulihkan reputasi tim sebagai salah satu tim terbaik di benua biru.

 

Manajer MU Jose Mourinho pernah bekerja sama dengan Ozil semasa menangani Real Madrid. Bersama Mourinho dan Ozil, Madrid saat itu menghentikan dominasi Barcelona di La Liga Spanyol. Kabar yang beredar mengatakan kalau Mourinho ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya. Kepindahan pemain asal Jerman tersebut semakin terindikasikan dari keenggenan Ozil menandatangani kontrak baru hingga saat ini. Ozil juga mengatakan kalau masa depannya bersama The Gunners tidak akan bergantung pada status Wenger semata, yang berarti bisa saja Ozil hengkang andaikan Wenger memutuskan bertahan. Jika MU berhasil menembus Liga Champions musim depan, bukan tidak mungkin Ozil akan menerima pinangan The Red Devils.

 

Sedangkan untuk Sanchez, pendekatan MU boleh dikatakan masuk akal karena mereka saat ini tengah mencari pemain yang berposisi sebagai sayap kanan. Juan Mata bukanlah seorang pemain sayap, demikian juga Marcus Rashford sehingga pendekatan kepada Sanchez bisa menjadi solusi untuk itu.

 

Jika salah satu atau bahkan kedua pemain benar-benar pindah ke Old Trafford, hal ini jelas akan menjadi tamparan berikutnya bagi para penggemar Arsenal setelah kepindahan Robin Van Persie ke rival mereka tersebut beberapa tahun silam. (AA)