Manchester United Dapatkan Fred Dari Shakhtar Donetsk

Fred

bolasempak.com Manchester United telah mengkonfirmasi tentang kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk menandatangani gelandang asal Brasil ,Fred. Pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan memakan biaya sekitar £ 52 juta dan akan menandatangani kontrak lima tahun.

 

Fred menyelesaikan persyaratan pribadi dengan pihak United di London setelah menjalani pemeriksaan medis di markas pelatihan Carrington mereka 24 jam sebelumnya. Dia telah diberi izin untuk meninggalkan kamp pelatihan timnas Brasil untuk menyelesaikan kesepakatan setelah timnya mengalahkan Kroasia di Anfield pada hari Minggu.

 

Mantan pemain Internacional itu akan menjadi penandatangan pertama José Mourinho di musim panas setelah United menerima dokumen yang diperlukan dari Shakhtar dan FA Brasil.

 

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos,” menurut pernyataan United melalui situs resmi mereka (6/6/2018). “Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya.”

 

Dan Fred yang ditanya dalam wawancara terakhir setelah tes medis, mengungkapkan bahwa percepatan transfer itu dilakukan demi fokus ke Piala Dunia. Dimana dia adalah bagian pemain terpilih bagi Tite.

 

“Saya senang karena hal ini (transfer) adalah situasi penting untuk karir selanjutnya, untuk peningkatan kualitas saya,” kata Fred tentang proses transfernya.

 

“Manchester United adalah klub besar, dengan para pemain bintang dan juga manajer juara. Saya memiliki kesempatan berada di Inggris untuk berseragam tim dengan sejarah panjang, jadi tentu saja ini akan memotivasi saya untuk tampil baik bersama Brasil.

 

“Dan untungnya, saya bisa fokus dengan tim nasional untuk membalas kegagalan empat tahun lalu.”

 

Transfer Fred ke United pun juga menarik perhatian pelatih timnas Brasil, yang sempat menyarankan agar anak asuhnya itu menyelesaikan kesepakatan lebih cepat.

 

“Dia punya kualitas untuk bermain di tim besar, dan saya ingin dia menyelesaikan segalanya lebih cepat,” kata Tite. “Setelah itu dia harus fokus ke Piala Dunia.”

 

Gelandang tengah itu akan disusul oleh Diogo Dalot (bek kanan Porto) yang dianggap sebagai penerus jangka panjang untuk Antonio Valencia. Mourinho juga tertarik pada Toby Alderweireld dimana Tottenham akan jual dengan harga yang tepat.