Manchester City Resmikan Bernardo Silva

BolaSempak – Bernardo Silva telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Manchester City sebagaimana yang telah dikonfirmasi oleh klub.

 

City akan membayar Monaco sebesar 43 juta pounds di muka untuk playmaker asal Portugal tersebut, kendati laporan yang beredar di Perancis mengindikasikan bahwa ada klausul dan bonus tambahan yang akan meningkatkan jumlah uang transfer.

 

Silva menyelesaikan tes medis di lapangan latihan City, Etihad Campus pada hari Jumat dan telah menandatangani kontrak berdurasi jangka panjang. City juga disebut sudah dekat untuk memboyong bek kanan Kyle Walker dari Tottenham, dan juga dikatakan berminat kepada bek kiri Benjamin Mendy yang juga merupakan pemain Monaco.

 

The Citizens mengawali musim panas mereka dengan baik, dan kedatangan Silva dikonfirmasi hanya satu hari setelah klub melepas empat pemain. Gael Clichy, Jesus Navas, Bacary Sagna dan Willy Caballero semuanya akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

 

“Manchester City dengan gembira mengumumkan kalau Bernardo Silva akan bergabung dengan klub dari Monaco pada tanggal 1 Juli mendatang. Pemain asal Portugal ini tiba di Etihad Stadium setelah baru saja membantu klub asal Perancis tersebut memenangi kompetisi Ligue 1 Perancis dan mencapai babak semifinal Liga Champions.”

 

Silva kemudian mengakui kalau prospek bekerja bersama Pep Guardiola merupakan faktor besar dalam keputusannya.

 

“Ini terasa hebat. Sejujurnya saya sekarang berada di salah satu tim terbaik di dunia. Untuk menjadi bagian dari klub ini dan memiliki kesempatan ini sangat luar biasa. Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari tim Manchester City dan saya sudah tidak sabar untuk melakukan yang terbaik dan membantu tim mencapai tujuan mereka di musim depan,” tukas Silva.

 

“Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia, kalau bukan yang terbaik. Tentu saja ketika Anda memiliki kesempatan untuk dilatih oleh Guardiola, Anda tidak akan mengatakan tidak. Seperti yang kita semua tahu, apa yang ia lakukan di Bayern Munich dan Barcelona sangat luar biasa dan kami berharap kalau disini ia juga akan memenangi banyak gelar. Sangat hebat bisa bekerja bersamanya dan mendapatkan kesempatan ini.”

 

City juga mengumumkan pada hari Rabu kalau Pablo Zabaleta akan bergabung dengan West Ham United selama dua tahun ketika kontraknya habis di awal Juli. (AA)