Lukaku Tidak Pikirkan Gelar Top Skorer

BolaSempak – Menjelang laga Everton versus Tottenham Hotspur, penyerang Romelu Lukaku menyatakan bahwa dirinya hanya akan fokus kepada tujuan mendapatkan tiga poin bagi Everton ketimbang memikirkan pertarungannya dengan penyerang Tottenham, Harry Kane. Baik Lukaku maupun Kane telah mencetak sebanyak 17 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara bersama dengan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

 

“Bagi saya, laga nanti hanyalah soal Everton melawan Tottenham, bukan Romelu Lukaku melawan Harry Kane. Saya tidak suka memantau apa yang pemain lain lakukan karena hal itulah yang membuat saya kehilangan gelar sepatu emas di musim lalu. Jadi bagi saya, pertandingan nanti hanyalah pertandingan lain yang harus saya menangi. Semuanya hanya soal memenangi pertandingan sebanyak mungkin dan juga mencetak gol sebanyak mungkin. Rekor ada untuk dipecahkan, tetapi saya tidak ingin membahas terlalu banyak mengenai hal itu. Hal yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan, karena saya ingin kami finis setinggi mungkin,” tukas Lukaku kepada website resmi Everton.

 

Penyerang asal Belgia tersebut saat ini telah mencetak satu gol lebih sedikit dari total golnya di Liga Primer Inggris musim lalu. Sempat memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim lalu dengan 18 gol, Lukaku mengalami paceklik gol dalam 9 pertandingan terakhir di musim lalu sehingga Kane yang menyabet gelar tersebut. Menurut sang penyerang, hal itu terjadi karena saat itu ia kehilangan fokus dengan terlalu banyak mengkhawatirkan soal gelar pencetak gol terbanyak dan memperhatikan rivalnya dengan porsi lebih.

 

Everton harus berharap banyak agar Lukaku berada dalam fokus yang baik jelang laga nanti. The Toffees saat ini telah memendekkan jarak sehingga hanya berselisih 4 poin dari klub-klub di posisi enam besar. Kemenangan atas Spurs akan semakin mendekatkan anak-anak asuh Ronald Koeman ke zona kompetisi Eropa. (AA)