Lucas Moura Belum Siap Jalani Debut Lawan Liverpool ?

bolasempak.com Menurut Mauricio Pochettino, pengalaman Lucas Moura di klub besar akan menjadi aset penting bagi Tottenham dan mengakui pemain asal Brasil itu tidak mungkin melakukan debut Premier League melawan Liverpool akhir pekan ini.

 

Lucas menyelesaikan kepindahan sekitar £ 25 juta dari Paris Saint-Germain pada hari batas waktu transfer.

 

Kedatangan Neymar di Parc des Princes musim ini membuat pemain berusia 25 tahun itu kesulitan mendapat kesmepatan bermain di bawah Unai Emery, namun kini ia datang untuk mendukung ambisi Tottenham kompetisi lokal dan luar negeri.

 

“Bagi klub, itu adalah kesempatan bagus untuk menambahkannya karena dia bisa membawa kualitas yang berbeda ke skuad,” kata Pochettino dalam sebuah konferensi pers, dikutip Guardian (4/2/2018).

 

“Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman di klub besar seperti Paris Saint-Germain. Musim sebelumnya dia mencetak banyak gol. Dia cepat dan bisa menyerang dan menghubungkan permainan dengan sempurna.

 

“Saya pikir sangat membantu dengan memilikinya. Kami berharap adaptasinya akan lebih cepat dan tentu saja, harapan kami adalah agar dia bisa mencoba dan membantu tim sebanyak mungkin.”

 

Lucas ditambahkan ke skuad Liga Champions pada hari Jumat namun harus menyelesaikan urusannya di Paris.

 

“Kemarin dia di Paris melakukan hal-hal pribadi dan kami berharap dia bisa bekerja dengan tim hari ini,” Pochettino menjelaskan. “Mungkin dia akan mencoba bekerjasendiri untuk mencapai level tim yang sama.

 

“Saya tidak percaya dia akan bisa dilibatkan dalam waktu dekat, tapi ketika kebugarannya membaik.”

 

Spurs meraih kemenangan 4-1 atas tim asuhan Jurgen Klopp pada bulan Oktober dan Pochettino merasa timnya bisa menunjukan peningkatan lebih lanjut.

 

“Kami sudah banyak membaik sejak musim lalu. Tim yang lebih dewasa, lebih berpengalaman, kami lebih kuat dalam aspek yang berbeda,” jelasnya. “Saya merasa nyaman dengan evolusi kami. Kami memperbaiki setiap musim tapi mungkin masih belum cukup untuk menutup celah dengan Manchester City.

 

“Mungkin sulit untuk memenangkan Premier League tapi kami masih memperbaiki banyak hal. Saya senang karena ada banyak sisi positif dari perjalanan kami setiap musimnya.”

 

Serge Aurier kini kembali berlatih setelah mengalami cedera betis, sementara Harry Winks telah pulih dari masalah pergelangan kaki.