Liverpool Dapatkan Oxlade-Chamberlain Dari Arsenal

BolaSempakLiverpool telah menyelesaikan penandatanganan Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal dengan biaya yang dilaporkan sebesar £ 35 juta.

 

Pemain berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim asuhan Jurgen Klopp pada tenggat waktu transfer dalam sebuah kesepakatan yang diyakini bisa mencapai nilai £ 40 juta, setelah lolos tes medis di St George’s Park.

 

Dia diperkirakan akan bergabung dengan Chelsea setelah menolak tawaran kontrak baru dari The Gunners senilai £ 180.000 per minggu, namun dia diperkirakan telah menolak kemajuan tersebut demi perpindahan ke sisi Merseyside.

 

“Saya saat ini pergi bersama tim nasional Inggris, jadi saya berada di St George’s Park,” Oxlade-Chamberlain mengatakan dalam sebuah pesan kepada para pendukung Liverpool.

 

“Pertama, saya senang telah menandatangani kontrak dengan Liverpool dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di FA yang telah memungkinkan hal ini, untuk menggunakan fasilitas tersebut. Ini sangat membantu.

 

“Saya tidak akan mengatakan terlalu banyak hal hari ini, saya di sini bersama Inggris dan kami punya dua pertandingan besar, jadi saya ingin fokus pada mereka, tapi saya tidak sabar untuk pergi ke Melwood.”

 

Oxlade-Chamberlain menambah daftar pemain baru Liverpool sebelumnya dari Mohamed Salah, Andrew Robertson dan Dominic Solanke. Dan Jurgen Klopp menambahkan: “Saya benar-benar bahagia, kami sudah mendapatkan tanda tangan Alex.

 

“Sejak pertandingan terakhir saya telah menunggu dan berharap bisa melakukan transfer ini, dan ketika mendapat kabar bahwa dia adalah pemain kami, ini sangat fantastis.”

 

Sebelum pergi, gelandang itu adalah salah satu dari pemain Arsenal yang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, termasuk para pemain seperti Mesut Ozil, Aaron Ramsey dan Alexis Sanchez.

 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara konsisten menyatakan keinginannya untuk menjaga Oxlade-Chamberlain, yang menghabiskan enam tahun bersama klub tersebut setelah tiba dari Southampton dalam kesepakatan senilai £ 12 juta di awal, meningkat menjadi sekitar £ 15 juta.

 

Kepergian Oxlade-Chamberlain terjadi setelah awal buruk di kubu Arsenal yang membuat mereka kalah dua dari tiga pertandingan pertama di Premier League, termasuk takluk dengan skor 4-0 di Anfield.

 

Liverpool, sementara itu, memiliki tujuh poin dari sembilan kemungkinan dan juga memastikan lolos kualifikasi ke penyisihan grup Liga Champions sejak dimulainya musim baru.